Wujud Syukur Milad Ke-16 SMP Muh Darul Arqom Adakan Bakti Sosial

0
6483

SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar sudah memasuki usia ke 16 tahun. Di milad kali ini SMP Muhammadiyah Darul Arqom mengadakan berbagai macam kegiatan dalam tajuk Semarak Milad Ke-16 SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar “Terdepan Membangun Peradaban” salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah Bakti Sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 1 November ini terdiri dari 3 macam kegiatan yaitu pembagian paket sembako, donor darah, dan cek kesehatan gratis. SMP Muhammadiyah Darul Arqom bekerja sama dengan PMI Surakarta dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk kegiatan donor darah dan cek kesehatan. Di usia yang ke 16 ini SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar membagikan 120 Paket Sembako yang berisi 10Kg beras, 10 butir telur, 1 liter minyak goreng, dan 10 buah mie instan.

Zainal Arifin selaku Kepala SMP Muhammadiyah Darul Arqom menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur SMP Muhammadiyah Darul Arqom karena sudah mencapai usia yang ke 16 tahun.

“Bakti sosial ini juga bentuk ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan terutama para wali murid. Para penerima paket sembako adalah warga sekitar sekolah dan beberapa warga di luar lingkungan sekolah yang dianggap membutuhkan,” tambahnya.

Di kegiatan donor darah total ada 52 pendonor yang ikut serta dalam mendonorkan darah. Para pendonor tidak hanya dari guru dan karyawan SMP Muhammadiyah Darul Arqom namun juga dari beberapa pihak di luar sekolah. Mereka sangat antusias menyambut kegiatan ini. Para penerima paket sembako juga memanfaatkan momen cek kesehatan gratis yang semua kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar.