Semarak Milad Ke-16 SMP Muhammadiyah Darul Arqom Adakan Jalan Sehat

0
6319

SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar kembali mengadakan kegiatan dalam rangkaian Semarak milad ke-16 sekolah ini. Setelah sebelumnya diawali dengan berbagai kegiatan agenda Semarak milad kali ini berupa kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat Karanganyar dan daerah sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 29 Oktober 2023 ini dimulai tepat pukul 06.30 WIB. Waktu menunjukkan jam 6 pagi beberapa peserta jalan sehat sudah terlihat berada di halaman SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar. Mereka tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari kepala SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar Bapak Zainal Arifin, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud bakti SMP Muhammadiyah Darul Arqom kepada masyarakat.

“Daya tarik utama kegiatan ini tentu hadiah utama berupa dua buah sepeda motor Honda Scoopy. Selain hadiah utama tersebut ada beberapa hadiah menarik lainnya mulai dari 3 buah kompor gas 2 tungku, lima buah sepeda gunung, dua buah televisi 32 inch, satu buah kulkas 1 pintu, satu buah kulkas 2 pintu, satu buah mesin cuci, dan beberapa hadiah menarik lainnya. Selain kegiatan ini akan ada kegiatan lain seperti Bakti Sosial dan Donor Darah,” tambahnya.

Kegiatan jalan sehat dibuka oleh Bapak Joko Purwanto selaku ketua Majelis Dikdasmen PDM Karanganyar. Dalam sambutan yang diberikan beliau berpesan agar kita sebagai manusia harus tak pernah lelah berlomba lomba dalam kebaikan. Setalah memberikan sambutan beliau memberangkatkan peserta yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Rute jalan sehat yang tidak terlalu jauh membuat kegiatan ini ramah anak. Sekitar pukul 07.30 beberapa peserta tampak sudah memasuki Finish. Pukul 07.45 pengundian kupon jalan sehat dimulai. Ibu Sularni yang berasal dari Ngadiluwih Kecamatan Matesih dan Saudara Abdurrahman yang berasal dari Cangakan Karanganyar menjadi peserta jalan sehat paling beruntung karena masing masing mendapatkan hadiah utama yaitu 1 buah sepeda motor Honda Scoopy. Kegiatan jalan sehat dalam Rangka Milad Ke-16 SMP Muhammadiyah Darul Arqom berlangsung meriah dan menggembirakan. (giri)