Pelepasan dan Haflah Akhirussanah SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar

0
498

Karanganyar, begitu semangatnya siswa-siswi kelas XII SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar dalam mengikuti Acara Pelepasan dan Haflah Akhirussanah. Acara ini digelar diadakan pada rabu (11/5) yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB di hadiri oleh Majelis Dikdasmen, ketua komite, Kepala SMA Muhammadiyah darul Arqom, serta seluruh wali murid SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar.

Melepas 29 siswa-siswi Angkatan ke-2 SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar, Haflah Akhirussanah ini bertemakan “Menuju generasi intelektual leadership dan enterpreneurship yang islami”. Kegiatan ini dihiasi dengan berbagai Banyak penampilan kreatifitas dan bakat siswa seperti persembahan hymne guru dan bunda, musikalisasi puisi, akustik, dan tari kreasi.

Sri Sukiyasto selaku ketua komite memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi dan ucapan terimakasih kepada guru beserta kepala sekolah karena telah mencetak generasi penerus bangsa dengan sebaik baiknya.

“Setelah 3 tahun lamanya siswa-siswi menempuh pendidikan di SMA Muhammadiyah Darul Arqom, pada kesempatan ini mereka kami serahkan kembali kepada para wali murid guna berkelanjutan kependidikan yang lebih tinggi, mudah-mudahan generasi ini bisa menjadi generasi yang hebat, generasi yang mempunyai kedudukan di tengah-tengah masyarakat nantinya, kami juga mengapresiasi serta mengucapkan Terima kasih kepada sekolah karna telah mencerdaskan anak-anak kami,” ujar ketua komite sekolah Sri Sukiyasto dalam sambutannya.

Fitria mewakili seluruh murid kelas XII mengucapkan Terima kasih dan maaf disampaikan kepada seluruh guru dan teman-teman.

“Kepada ayah dan bunda, saya mewakili seluruh angkatan kelas XII menyampaikan rasa Terima kasih yang sebesar-besarnya atas keridhoan serta kesabaran dalam membimbing kami, perjuangan peluh dan keringat demi kami bersekolah adalah suatu kemuliaan yang tidak akan mampu kami balas dengan apapun. Tanpa belas kasih dan cinta kalian. Kami adalah insan yang tidak akan mampu berdiri hingga titik saat ini. Kelulusan ini adalah persembahan kecil untuk sekedar mengobati letih kalian yang luar biasa, ayah dan bunda maafkanlah segala kekhilafan dan keegoisan kami, tentu banyak sekali kesabaran yang kalian lapangkan untuk kekhilafan kami, sungguh kami memohon maaf, semoga ayah dan bunda dilimpahkan rahmat Allah agar terus mendampingi kami dalam meraih kesuksesan selanjutnya,” ujar perwakilan siswa kelas XII.

Mendapatkan informasi dari bagian kurikulum bahwa 90% dari 29 siswa-siswi akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi serta sebagian dari murid telah menyelesaikan Hafalan Qur’an 30 juz. Dan untuk kedepannya sekolah akan membuat dua progam baru yaitu : Progam tahfiz dan Progam bahasa Arab, dengan harapan progam ini mampu menghasilkan lulusan yang hafidz Qur’an dan mahir dalam berbicara bahasa arab. Informasi ini disampaikan oleh kepala sekolah, Hardin dalam sambutannya.

“Anak-anakku, jika kamu sudah merasa lulus dari otoriter pendidikan, maka kamu sudah memegang dua pertiga dari cita-citamu. Anak-anakku, orang-orang yang berhasil dan ber IQ adalah mereka yang mampu sabar dalam menempuh pendidikan. pemimpin adalah yang memiliki suatu yang lebih dari yang lainnya, dalam intelektual, hati yang lapang, kesabaran, pengayoman, dan seorang pemimpin adalah pencipta, pelopor yang berjiwa baja,” nasihat Sumarno dalam sambutannya mewakili Mejelis Dikdasmen.

Kontributor : Nizar

Bagikan