Wartawan Tergabung Forum Jurnalis Karanganyar Ramai – Ramai ke Muhammadiyah

0
666

KARANGANYAR – Jalinan kemitraan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dengan insan pers di Kabupaten semakin baik, hal ini ditandai dengan hadirnya seluruh Wartawan area kerja Karanganyar pada acra silaturahmi yang digelar Rabu (16/02). Dilaksanakan secara lesehan di Hall GDM Kabupaten Karanganyar sambil menikmati duren.

Acara silaturahmi Muhammadiyah Karanganyar dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) dilaksanakan masih dalam rangka Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. “Karena adanya berbagai kesibukan acara silaturahmi baru bisa dilaksanakan hari ini,” kata Beni Indra Koordinator FJK.

Ketua PDM Karanganyar Muh. Samsuri hadir secara pribadi didampingi seluruh jajaran pimpinan pleno PDM beserta anggota Majelis Pustaka dan Informasi (MPI). Diawali dengan perkenalan pimpinan dan anggota majelis yang hadir, doktor ahli hukum wakaf yang menjadi Ketua PDM Karanganyar dua periode ini mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini.

“Kami dari jajaran PDM Karanganyar sangat berterima kasih atas hubungan baik selama ini dan kami cukup terbantu atas pemberitaan-pemberitaan terkait muhammadiyah.” Tandas Muh. Samsuri.

“Tentunya acara silaturahmi ini bukan dalam rangka pengkondisian teman2 wartawan, kami sangat memahami terkait independensi jurnalis yang juga terikat kode etik jurnalisme. Namun demikian adanya Muhammadiyah dan amal usaha yang dimiliki diharapkan bisa saling memberikan manfaat bagi masyarakat dan tentunya juga wartawan. Selain itu kami juga nyuwun bisa saling sinergi, saat ini kami juga mengelola Radio H yang saya kira perlu info-info pemberitaan yang bisa dikerjasamakan dengan teman-teman wartawan.” Tambah Ketua PDM Karanganyar.

Sementara itu Koordinator FJK Beni Indra selain memperkenalkan dirinya sebagai koordinator forum yang baru sekaligus juga memperkenalkan nama-nama wartawan dan medianya masing-masing. “Ada sekitar dua puluh empat media baik cetak, online maupun TV yang ada mangkal di Kabupaten Karanganyar,” kata jurnalis senior yang saat ini di bawah bendera Joglosemar.

Acara silaturahmi ditandai juga dengan penyerahan souvenir dan taliasih kepada FJK, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah makan siang dan santap duren. (JOe).

Bagikan