Warga Colomadu tuntut pembongkaran Tower

0
472

Karanganyar, Selasa(18/10/2016) – Puluhan warga Desa Gedongan RT 002, RT 003, dan RT 005, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, menggelar aksi unjuk rasa, Senin (17/10/2016). Mereka menuntut tower atau menara telekomunikasi yang berdiri di lingkungan mereka segera dibongkar.

Koordinator aksi Djoko S. ketika berorasi di hadapan para pengunjuk rasa mengatakan bahwa kondisi tower yang sudah 10 tahun berdiri itu sangat mengkhawatirkan. Bahkan kekuatan besi tower setinggi 50m itu juga membuat cemas warga.

Beberapa kejadian yang membuat cemas warga diantaranya, ketika beberapa waktu lalu hujan deras dan angin kencang, tower tersebut bergoyang sehingga membuat warga cemas. Selain itu ketika ada petir keras juga muncul percikan api dari tower tersebut.

Sementara itu, perwakilan provider tower yang datang ke lokasi itu mengatakan akan mencoba menyampaikan keinginan warga kepada pihak yang berwenang di perusahaannya. Ia juga akan berkoordinasi dengan bagian perizinan di Karanganyar. (Sumber:Solopos/Iskandar/JIBI)