Wakil Bupati Karanganyar Meriahkan Bhakti Sosial IMM Karanganyar

0
480

Karanganyar, Ahad(10/09/2017) – Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo ikut memeriahkan kegiatan Bhakti Sosial Idhul Adha 1438 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Karanganyar yang bertempat di Desa Durenan, Kecamantan Jumantono, Sabtu Malam (2/9).

Dalam acara Bhakti sosial tersebut, sebagai puncak kegiatannya,  IMM menyelenggarakan Tabligh Akbar yang dihadiri kurang lebih 230 jamaah. Sebagai pembicara, IMM mengundang Bupati Karanganyar, Juliyatmono untuk memberikan tausyiyah pada acara pengajian tersebut. Dikarenakan ada agenda mendesak pemerintahan yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya pembicara digantikan oleh wakilnya, H. Rohadi Widodo, S.P.

Dalam tausyiyahnya Wakil Bupati Karanganyar mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama, memakmurkan masjid dan berbuat kebajikan. Ia juga menceriakan kisah Nabi Ibrahim dalam perjuangan melaksanakan perintah Allah SWT, dengan pengorbanan dan penuh keikhlasan sehingga menjadikan Nabi Ibrahim sebagai tauladan dan sejarahnya menggema pada setiap Ibadah Haji.

“Dari Hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim beserta keluarganya Ismail dan Siti Hajar, yang saat itu ditanah gersang tidak ada penghuninya, kini hadir Sumur Zam-Zam yang setiap harinya diambil airnya tidak pernah habis. Kota Mekah yang dulunya gersang tidak ada penduduknya kini setiap tahun lima juta lebih orang seluruh dunia berkerumun menuju Ka’bah utuk menjalankan Ibadah Haji,” tuturnya.

Pada Tabligh Akbar tersebut, IMM juga menyerahkan  trophi juara hasil lomba TPQ serta menyalurkan 70 paket sembako bagi Duafa dan 30 paket tas ransel dan alat tulis bagi Anak Yatim. Menurut Win Eko Saputro, Sekretaris Umum IMM Karanganyar menyampaikan bahwa IMM Karanganyar sedang bekerja keras membumikan gerakan salah satunya yaitu kegiatan Bakhti Sosial Idhul Adha sebagai wujud pegabdian dan pemberdayaan masyarakat.

“IMM Karaganyar sedang bekerja keras untuk merebut momentum, meretas jalan, membumikan gerakan. Sebagai salah satu gerakan  membumikan gerakan yaitu melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial ini. Ini merupakan bentuk pengabdian dan pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan IMM sebagai gerakan nurani meneguhkan filantopi dan menebar solusi untuk karanganyar lebih mandiri,” katanya

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial Idhul Adha 1438 H kali ini.

“Terimakasih banyak kepada seluruh donatur, terimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar, Lazismu Daerah Karanganyar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jumantono, Pemuda Muhammadiyah Jumantono, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar, SMP Darul Arqom, MI Muhammadiyah Karanganyar dan KNPI Daerah Karanganyar yang telah mensupport kegiatan Bhaksos kali ini,” tambahnya.

Ketua PDM Karanganyar, Muh. Samsuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan IMM ini merupakan bentuk pembelajaran pengabdian kepada masyarakat. Ia juga mengatakan apa yang dilakukan IMM merupakan sebagian kecil dari Dakwah Muhammadiyah yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah MUhammadiyah Karanganyar. Selain IMM, lembaga Bantuan Bencana (LPB) PDM Karanganyar juga menyelenggarakan Penyembelihan dan pembagian hewan qurban sera pengobatan gratis di daerah Jumapolo yang bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah. Bahkan diseluruh Amal Usaha Muhammadiyah juga menyelenggarakan penyembelihan dan pembagian hewan qurban. Melalui Lazismu Pusat,  Muhammadiyah juga menggalang donasi qurban. Yang berminat donasi cukup mentransfer uang melalui rekening Lazismu Pusat untuk kemudian dibelikan hewan qurban dan ditasarufkan didaerah terpencil yang minim qurban.

“apa yang dilakukan anak-anak kami ini dari IMM merupakan bagian kecil dari Dakwah Muhammadiyah Karanganyar. Seluruh elemen warga muhammadiyah baik di ranting maupun di Amal Usaha Muhammadiyah melakukan penyembelihan hewan qurban. Lembaga Bantuan Bencana juga melakukan kegiatan social di daerah Jumapolo. Bahkan lewat lazismu Pusat, kita digerakkan untuk berqurban,”tuturnya

Acara selesai pada pukul 22.30 WIB setelah Wakil Bupati Karanganyar usai menyampaikan ceramahnya. Kepala Desa Sringin beserta camat Jumantono mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan IMM ini. Mereka berharap kedepannya IMM mengadakan kegiatan serupa di Desa Sringin lagi.

Selain warga Desa Sringin pada Tabligh Akbar tesebut hadir dilokasi dari Pemerintah Daerah Karanganyar dan Kecamatan Jumantono serta dari Persyarikatan Muhammadiyah Karanganyar; Wakil Bupati Karanganyar, Camat Jumantono, Kapolsek Jumantono, Komandan Koramil Jumantono, Kepala Desa Sringin, Ketua PDM Karanganyar beserta jajaran, Ketua PCM Jumantono beserta jajaran dan beberapa organisasi otonom Muhammadiyah Karanganyar. (Wien)