Tongkat Estafet Kepemimpinan PC IMM Karanganyar Beralih Tuan

0
675

Estafet kepemimpinan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Karanganyar bergeser melalui mekanisme resmi organisasi dalam perhelatan Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Karanganyar ke IV yang digelar pada hari Ahad, 28 Februari 2021 di Aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar.

Melani Krismonita, selaku Ketua Umum PC IMM Karanganyar periode 2020 dalam sambutan pembukaan Musycab mengatakan bahwa Musycab merupakan titik akhir dari sebuah struktur kepemimpinan. Hal ini arti sebuah tanggung jawab. Dan juga merupakan sarana untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri agar di kemudian hari organisasi ini bisa lebih baik, lebih bermanfaat, lebih demokratis dan lebih progressif dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya.

“Musyawarah Cabang merupakan titik akhir dari sebuah struktur kepemimpinan. Hal ini jugalah yang mengingatkan kita tentang arti sebuah tanggung jawab. Tanggung jawab tentang kinerja-kinerja yang selama ini telah kita lakukan ,tanggung jawab kepada diri sendiri, kepada seluruh anggota yang kita pimpin, dan yang paling utama sebenarnya adalah tanggung jawab dihadapan Allah S.W.T., di akhirat kelak. Musyawarah Cabang juga merupakan sarana untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri agar di kemudian hari organisasi ini bisa lebih baik, lebih bermanfaat, lebih demokratis dan lebih progressif dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya,” ujar Melani Krismonita.

Penampilan Drama Treatikal oleh Kader PC IMM Karanganyar

Muh. Samsuri selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dalam pembukaan menyambaikan bawasannya selagi masih menjadi Mahasiswa jadilah orang yang kritis dan berbanggalah menjadi pimpinan cabang dari ikatan mahasiswa muhammadiyah karena pemimpin di negeri ini tidak ada yang tidak aktif dalam berorganisasi.

“Selagi kalian masih muda, masih menjadi mahasiswa maka jadilah mahasiswa yang kritis. Berbanggalah menjadi pimpinan cabang dari ikatan mahasiswa muhammadiyah karena pemimpin di negeri ini tidak ada yang tidak aktif dalam berorganisasi,” ujar Samsuri selaku ketua PDM Karanganyar

Panitia Pemilihan (Panlih) Musyawarah Cabang (Musycab) IV Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Karanganyar, telah menyelesaikan proses pemilihan dan perhitungan (28/2/2021), melahirkan 9 Formatur sebagai berikut :

  1. Rizal Romadhoni (30 suara)
  2. Sugiyo (27 suara)
  3. Intan Kusuma Wardani (30 suara)
  4. Tatas Supendi (20 suara)
  5. Rahmad Agung (28 suara)
  6. Supatmi (25 suara)
  7. Abdul Rohman (27 suara)
  8. Arifin (24 suara)
  9. Winahyu (17 suara)

9 formatur dari 17 calon formatur terpilih bertugas untuk menetukan struktural Pimpinan Cabang dalam waktu 14 hari untuk periode selanjutnya dan dari 9 tim formatur terpilihlah Immawati Intan Kusuma Wardani sebagai koordinator tim formatur.

(Mel_)