Tingkatkan Ketakwaan, Tapak Suci Karanganyar Bagi – Bagi Daging Kurban

0
522

Karanganyar, Sabtu(02/09/2017) – Idul adha menjadi salah satu momen terpenting untuk berbagi, Ortom Muhammadiyah yang satu ini tidak mau kalah dengan ortom – ortom yang lain dalam rangka berlomba – lomba dalam kebaikan. Tapak suci Muhammadiyah kemarin (01/09) melaksanakan salah satu agenda program kerja penyembelihan hewan qurban, kegiatan ini dilaksanakan di tanah wakaf yang telah diberikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar di desa Kayangan,  Bejen.

Tempat tersebut sekarang berdiri sebuah mushola dan ruang mes untuk atlet Tapak Suci. Rencananya kedepan akan dibangun gedung serba guna atau Padepokan Tapak Suci PIMDA 55 Kab.Karanganyar sehingga tempat tersebut bisa dikelola semaksimal mungkin untuk kepentingan umat.

Para pengurus Tapak Suci dengan berbagai upaya menjalankan amanah yang diberikan PDM karanganyar, salah satunya mengadakan penyembelihan hewan qurban di hari raya Idul Adha ini. Memang tidak mudah dalam melaksanakan program-progaram yang dirancang selama 5 tahun lamanya dalam sebuah organisasi yang lebih bersifat sosial. Melihat dinamika tapak suci PIMDA 55 Kab.Karanganyar yang saat ini begitu menggelora ghiroh dari masing – masing anggotanya membuat tapak suci ini berkembang dengan baik dan semakin di terima oleh masyarakat.

“Kegiatan di hari Idul Adha ini Pimda 55 Kabupaten Karanganyar menyembelih 2 kambing dan daging yang di kumpulkan oleh rekan rekan yang kemudian diberikan kepada warga dan jamaah mushola tapak suci yang berada di desa Kayangan, Bejen. Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk umat dan keberadaan Tapak Suci di tengah -tengah masyarakat semakin bisa dirasakan dari seluruh elemen, dengan demikian memudahkan tapak suci mewujudkan cita cita dakwahnya untuk amar makruf nahi mungkar, harapan kami kedepan semoga kegiatan ini semakin mendapat dukungan dari segala pihak sehingga kegiatan ini semakin lebih maksimal”, tandas Eko Sudarmanto yang sekaligus pengurus Tapak Suci. (Alfian)