SMK MUH 3 Karanganyar Juarai Technical Skill Contest Astra Honda Motor Jawa Tengah 2017

0
414

Karanganyar, Ahad(16/04/2017) – Technical Skill Contest (TSC) diselenggarakan oleh Astra Honda Motor Jawa Tengah (Jateng) ke 24 bertempat di Astra Motor Training Center Semarang pada 10 – 13 April 2017. Lomba yang ke 24 ini merupakan lomba tahunan untuk Mekanik AHASS, Service Advisor AHASS serta Siswa SMK se Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kualitas keahlian mekanik agar lebih baik dan handal dalam penanganan service Sepeda motor.

SMK Muhammadiyah 3 Karanganuar (M3) yang diwakili Lilik Sudarsono berhasil membawa pulang Piala dan sekaligus dinobatkan sebagai Juara I serta berhak melaju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah, untuk yang mewakili ke tingkat nasional tidak dari SMK M3 melainkan dari SMK Muh Weleri Kendal dan SMK Negeri bulakambang Brebes yang merupakan juara 2 dan 3.

Peserta yang mengikuti TSC sekitar 3.786 siswa dari 58 Sekolah Binaan Astra Honda Motor dan 167 service advisor. Kepala bagian Technical Service Department Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika bahwa dari ketiga juara akan maju sebagai wakil dari Jateng maju tingkat nasional dan bisa menjadi juara nasional lagi.

“SMK M3 adalah SMK Binaan Honda yang pertama untuk wilayah karanganyar dan akan siap menjadi yang terbaik dari sekolah – sekolah binaan atau non binaan se jateng”, tutur Didik Suranto, pendamping peserta, saat ketika wawancara.

Tidak ketinggalan pula Kepala Sekolah SMK M3 Burhan Mustaqim, M.Pd. ikut menghandiri acara yang di selenggarakan oleh Astra Motor Jateng dan ikut berfoto bersama dengan ketiga Juara. Menurutnya apa yang diharapkan SMK M3 bisa menjuarai TSC tingkat Jateng 2017 dan meraih prestasi ke tingkat nasional sampai internasional. (Ponco)