SMK MUH 2 Kra, Bakti Sosial di hari Raya Qurban

0
450

Karanganyar, Ahad(10/09/2017) -Siswa dan para guru SMK Muh 2 Karanganyar menjalin silahturahmi di dusun Banjar, Gerdu, karangpandan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial, Kamis(31/09). Pada kegiatan tersebut, diselenggarakan lomba – lomba untuk anak – anak TPA dan masyarakat pun antusias mngikuti kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang untuk menyaksikan anaknya mengikuti lomba tersebut atau hanya sekedar melihat perlombaan. Tidak hanya itu, bakti sosial juga dalam bentuk penyerahan hewan Qurban berupa seekor sapi yang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Untuk menanamkan kepada siswa bagaimana peduli dengan orang lain sehingga korban ini difokuskan pada daerah – daerah yang membutuhkan. Selain itu untuk memperdayakan potensi siswa maka disiapkan kegiatan dalam bentuk lomba antar anak-anak TPA di daerah itu”, ujar Azis Qohar, salah satu Guru SMK Muh 2 Karanganyar.

Azis menambahkan, selain bertujuan menanamkan rasa kepedulian terhadap siswa juga melatih siswa agar bisa bersikap sebagai pelajar muslim yang baik. Berdasarkan pantauan, tidak semua siswa mengikuti kegiatan tersebut, melainkan hanya sebagian saja terutama yang tergabung dalam organisasi intra sekolah.

“Harapannya siswa punya rasa peduli terhadap masyarakat karena nanti kalo lulus siswa juga akan kembali pada masyarakat, kedua bisa menunjukkan dan memberi contoh yang baik bagaimana seharusnya sikap pelajar muslim itu, ketiga menjalin silahturrdahmi baik internal sekolahan maupun internal mereka”, tambahnya. (Hadi)