Siswa SMA Muh. DA Menambah Wawasan melalui Taruna Melati

0
3788

Karanganyar, Dewan Kerabat Hizbul Wathan (DKHW) Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Darul Arqom (DA) Karanganyar mengadakan kegiatan Taruna Melati (TM) 1 di SMA Muhammadiyah DA Karanganyar. (19/12/2021).

Kegiatan tahunan ini berlangsung di SMA Muhammadiyah DA Karanganyar dengan jumlah peserta 51 yang masih duduk di bangku kelas 10. Acara ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, jiwa solidaritas dan scouting skill.

Septian, Pembina HW SMA Muhammadiyah DA Karanganyar menyatakan bawah kegiatan ini dapat berjalan karena adanya kerjasama yang baik antara DKHW SMA Muh. DA dan Dewan Sugli Daerah (DSD) HW Karanganyar.

“Kerja sama yang begitu bagus antara DKHW dan DSD HW Karanganyar dan teruslah berkolaborasi agar dapat melangsungkan minat dan bakat siswa serta kederisasi DSD yang akan mendatangkan,” tuturnya.

Di sisi lain Hardin selaku kepala SMA Muhammadiyah DA Karanganyar berharap siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat mengamalkan ilmu yang sudah di dapatkan melalui pelatihan ini.

“Tak hanya untuk menjalankan kegiatan, perlu di tekankan bahwa materi dalam kegiatan ini dapat difahami serta di amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hardin.

Naufal Miftahul Fathin selaku ketua panitia juga berharap agar peserta pelatihan dapat mengamalkan ilmu nya.

“Semoga melalui TM 1 dapat menambah wawasan serta pengetahuan akan meningkat, kegiatan ini berupa TM 1 akan mempraktekkan nya dalam kehidupan nyata,” tutup Fatin.

Kontributor : A’an Muhammad Ridwan, Eva