Seminar Motivasi Pemuda Muhammadiyah Karanganyar Lampaui Target Peserta

0
463

Karanganyar, Selasa(02/05/2017) – Menyongsong Milad ke-85 Pemuda Muhammadiyah Karanganyar menggelar Seminar Sehari dengan visi dan misi “MEMAKNAI HIDUP : Menggapai berlimpah berkah dan manfaat, Senin (01/05) bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sukses besar dan mendapat respon luar biasa dari peserta.

Salah satu indikator kesukseskan kegiatan seminar yang bertemakan ” The power training motivation ” meneguhkan potensi diri tersebut adalah banyaknya peserta yang hadir melebihi kuota yang ditargetkan sehingga Aula yang berukuran dengan kapasitas sekitar 150 orang itu dipenuhi peserta.

Yusuf Wibisono, S.Pd.I., panitia pelaksana seminar mengatakan jika pendaftaran yang hanya dibuka dalam waktu yang singkat itu langsung penuh. “Kuota yang ditargetkan dengan jumalah peserta 100 orang ternyata melebihi, banyaknya peminat membuat panitia harus menerima dan mengakomodasi antusiasme peserta yang tetap ingin mengikuti seminar sehari yang dimulai dari pukul 08.00 sd. 17.00 WIB tersebut” kata Ustadz Yusuf bisa dipanggil.

Dari pantauan penulis pendaftaran yang dilayani melalui media sosial WhatsApp ini langsung mendapat respon positif baik secara perorangan maupun perwakilan dari Amala Usaha Muhammadiyah (AUM) saling merespon untuk mendaftar sebagai peserta.

Yang lebih membanggakan peserta seminar seluruhnya mengikuti dari awal pembukaan hingga selesai dan ditutupnya seminar hingga pukul 17.15 WIB” kata Yusuf Wibisono.

Seminar yang dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhmmadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar Drs. H. Muh. Samsuri, M.SI., ini menghadirkan pembicara sebagai motivator adalah Ustadz Syahda Robbani dari Pesantren Motivasi Indonesia yang dalam paparan komukikasi interaktifnya menyampaikan motivasi yang akan membangkitkan kesadaran meraih kesuksesan dan kemenangan Hakiki; dari membangun cara berfikir yang benar (mindset); merencanakan masa depan (goal setting); strategi untuk menggapainya (strategy); dan konsistensi dalam menggapainya (action).

Penyampaian materi yang komunikatif-interaktif membawa peran aktif peserta seminar semakin menghidupkan suasana sehingga lebih familiar antar peserta dan juga dengan motivator penyampai materi. Sebelum diakhiri acara seminar dilakukan clossing statement dari peserta yang diwakili oleh DR. Aan Shopuanudin, M.PdI., sektretaris Lazismu sekaligus Ketua DPD KNPI Kabupaten Karanganyar dan Umi Masrurah, S.Pd., Ketua PD NA Kabupaten Karanganyar.

Ketua Bidang Dahwah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Karanganyar sekaligus ketua panitia berharap agar kegiatan ini bisa meraih kebaikan dan menggapai kehidupan yang lebih baik, “dengan diadakannya seminar ini harapan kita pulang ke rumah masing2 mempunya minset yg jelas menjadi rijalud dakwah dan pemuda dan pemudi yg sukses” kata Yusuf Wibisono melalui pesan WhastApp. (MPI PDM Kra-JOe).