Selamat! SM Corner Satu – Satunya yang Dikelola NA Ada di Karanganyar!

0
760
Ketua PDNA, Sartini, S.Pd, ketika memberikan pelaporan kegiatan Launching Suara Muhammadiyah Corner

Karanganyar – Setelah tiga tahun bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah (SM), akhirnya Nasyiatul Aisyiyah (NA) berhasil membuka outlet SM Corner. Outlet ini merupakan outlet ke-53 di Indonesia sekaligus outlet satu – satunya yang dikelola oleh NA. Hal tersebut ditegaskan Direktur Suara Muhammadiyah, Deni Al-Asy’ari, ketika memberikan sambutan dalam acara Peresmian Toko SM Corner PDNA Karanganyar di MI Muhammadiyah Karanganyar, pagi tadi(18/01).

Menurut Denny, apa yang telah dicapai oleh PDNA Karanganyar tersebut merupakan pilot project percontohan bahwa untuk mengelola SM Corner tidak hanya struktur PDM, tapi juga bila dilakukan oleh ortom. Bahkan Denny menyampaikan akan memberikan reward kepada PDNA Karanganyar.

“Ini adalah pilot project percontohan bahwa untuk mengelola SM Corner ternyata b1sa juga dikelola oleh ortom, nanti akan kita beri penghargaan”, tutur Denny.

Sambutan Ditektur Suara Muhammadiyah, Denny Al-Asyari

Ia menambahkan apa yang dicapai PDNA Karanganyar merupakan langkah untuk bergabung dalam 1000 outlet jaringan SM Corner se-Indonesia. Saat ini baru 53 outlet, 3 diantanya berada di luar negeri.

“Kemarin kita baru buka outlet di Cirebon dan Brebes. Alhadulilah untuk setiap Provinsi sudah ada outlet”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua PDNA Karanganyar, Sartine, S.Pd, dalam pelaporannya menyampaikan bahwa SM Corner yang berada di MIM Karanganyar tersebut merupakan Badan Usaha dan Amal Nasyiatul Aisyiyah (BUANA) dari PDNA Karanganyar yang nantinya akan mampu untuk perkembangan PDNA.

“SM Corner merupakan BUANA milik NA, dari PP dan PWNA diharapakan memiliki BUANA”, tutur Sartini.

Ketua PDNA Karanganyar, Sartini. SPd, ketika memberikan pelaporan kegiatan Launching Suara Muhammadiyah Corner

Menurutnya, PDNA memberanikan diri mendirikan BUANA yang bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah tersebut didorong oleh 3 hal yaitu Konsep, Ilmu Peluang, dan Modal. SM Corner pusat memiliki konsep yang jelas. PDM Karanganyar pun mendukung dengan memberikan kesempatan bagi PDNA untuk mengambil peluang tersebut.

“SM Corner pusat konsepnya sudah jelas, mounya jelas, sehingga kami berani menggambil langkah ini”, tambahnya.

Disinggung masalah permodalan, ia menambahkan, modal SM Corner modalnya adalah nekat, selain itu juga mendapatkan bantuan dari LazisMU dan dana dari Kesbangpol Karanganyar.

Berdasarkan pantauan, dalam Launching tersebut, Sartini memberikan diskon 5% kepada hadirin yang berbelanja di SM Corner. Outlet ini tidak hanya menjual beragam keperluan ke-Muhammadiyahan seperti seragam, atribut, dan lain – lain, tapi juga menyediakan buku – buku Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua PDM Karanganyar, Dr. H. Muh Samsuri, M.SI, mengapresiasi langkah dari PDNA. Ia berharap, BUANA ini mampu melatih kemandirian untuk NA.

“SM Corner sangat bermanfaat, kebutuhan seragam sekarang bisa teratasi, SM Corner mampu diharapkan melatih kemandirian NA”, tuturnya.

Kegiatan lauching Suara Muhammadiyah Corner dihadiri oleh Direktur Suara Muhammadiyah beserta jajarannya, Pleno PDM, Ortom, dan tamu undangan yang lain. Acara dimulai pukul 13.00 WIB s.d 14.30 WIB. (MPI PDM Kra – Oew)

PHOTO GALERI