Screaning PD IPM Untuk Mendapatkan Kader yang Kompeten di Bidangnya

0
1376

Karanganyar, Ahad(26/02/2017) – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( PD IPM) Karanganyar menggelar Screaning Sabtu sore kemarin(25/02) di SMP Darul Arqam Karanganyar. Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk pengkaderan anggota baru yang kompeten.

Salah satu panitia kegiatan, Hadi, mengatakan bahwa screening merupakan salah satu kegiatan anggota IPM menuju Taruna Melati (TM) 2.

“Kalo masih ada yang bingung apa sih screaning itu ?, begini screaning itu pembekalan untuk calon anggota IPM menuju TM 2 dan setelah mengikuti TM 2 bisa menjadi pengurus PD IPM, itu secara keterangan singkat mengenai screaning”, tuturnya.

Screening yang diselenggerakan di salah satu SMP Unggulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar tersebut dimulai bakda Ashar, diawali dengan pembukaan oleh Ipmawan Khosim Nurseha selaku Ketua Panitia Screaning dan dilanjutkan dengan sholat Magrib serta makan bersama. Bakda sholat Isya’ acara lanjut dengan perkenalan dari masing – masing peserta yang berjumlah kurang lebih 50 orang serta dari peserta yang mengikuti dari beberapa sekolah seperti SMK MUH 1, SMK MUH 2, SMK MUH 6, SMK MUH 5, PANTI PUTRA & PANTI PUTRI ASYIYAH.

Acara screaning berlangsung menegangkan bagi para peserta karena satu persatu peserta akan dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan dilontarkan oleh Ipmawan dan Ipmawati PD IPM.

Hadi menambahkan untuk menambah kemeriahan suasana diadakan senam bersama.

“Di akhir Kegiatan screaning adalah senam bersama, biar semangat awali pagi yang dipandu oleh Ipmawan Isna Dwi Yunianto, tak lepas dari humor dan candaan dari calon pejuang ini”, tambah nya.

Acara ditutup dengan penyampain pesan kesan dari peserta dan panitia tentang gambaran TM 2 kedepannya. (Hd)