Sambut Muharram, MDMC Bantu Kelancaran Pendaki Gunung Lawu

0
362

Karanganyar, Ahad(24/09/2017) – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Karanganyar dalam menyambut datangnya bulan Muharram mengadakan giat pengamanan pendakian gunung Lawu selama dua hari kemarin (20-21/09). Kegiatan tersebut dilakukan karena setiap tahun di saat liburan menjelang Muharram Gunung Lawu sebagai tempat wisata alam menjadi pilihan masyarakat dari berbagai daerah.

MDMC Karanganyar mengadakan pengamanan pendakian gunung setiap tahunnya bekerja sama dengan para relawan yang ada di Karanganyar.

Sekretaris MDMC Karanganyar, Drs. Ngadiman ketika ditemui menyampaikan kegiatab tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran para pendaki. MDMC juga menyediakan obat – obatan bila diperlukan.

“Adapun maksud dan tujuannya kami mengadakan giat tersebut di antaranya memberikan pertolongan bila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tersesat, Sakit, dan lain – lain. Kami melaksanakan amanah dari persyarikatan untuk selalu beramar makruf nahi mungkar dengan cara berdakwah bahwa bulan Muharram bukan bulan yg sakral tetapi bulan Muharram merupakan bulan yang diistimewakan oleh Allah dan juga kami memberikan pelayanan kesehatan kepada pendaki dengan menerjunkan perawat dan Ambulans”, tandas Ngadiman.

Ia yang berada langsung di lokasi juga menambahkan bahwa giat pengamanan pendakian gunung Lawu memang selalu di agendakan di setiap tahunnya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelaksana surat Al-Maidah 2 “Dan tolong menolonglah km dlm (kebaikan) kebajikan dan taqwa dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran Dan bertaqwa lah kamu kpd Allah . Sesungguhnya Allah amat berat siksaNya (Al Maidah 2)

Ngadiman juga mengucapkan terima kasih kepada PDM dan PLENO yg telah mendukung giat tersebut dan juga kepada management RS PKU KRA yang telah memfasilitasi demi kelancaran giat tersebut. (LPB MDMC KRA)