Puskesmas Matesih Gelar Simulasi Penanganan Bencana Bersama BPBD

0
705

Karanganyar, Sabtu(25/03) – Untuk meningkatkan kapasitas SDM bagi tenaga kesehatan terutama dalam rangka tanggap bencana di wilayah Kecamatan Matesih, Puskesmas Matesih menggelar simulasi penanganan bencana. Kegiatan  tersebut diselenggarakan di Kantor Upt Puskesmas Matesih ( 23/3) . Peserta kegiatan berjumlah 50 peserta yang merupakan staf dari Puskesmas.

” Kita berusaha melaksanakan kegiatan simulasi ini dengan baik dengan mengikuti arahan instruktur yang berasal  dari BPBD Karanganyar”, Kata drg Endang Sulastri, Ketua Tim Mutu yang juga salah satu dokter gigi di Puskesmas tersebut.

Kegiatan  yang berlangsung dari jam 12 sampai jam 15 tersebut sempat menarik perhatian warga sekitar bahkan sempat membuat macet arus lalu lintas yang melewati jalan raya yang berada di depan kantor tersebut. Sebelum kegiatan dilaksanakan terlebih dahulu ada penjelasan dari Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Nugroho.

” Wah saya sempet kaget mas, saya kira ada kejadian apa begitu kok sampai ribut lalu lalang, ditambah suara sirine yang meraung raung.”Komentar Tutik,salah satu warga yang kebetulan berada di dekat lokasi.

Kegiatan diteruskan dengan tahap evakuasi korban  dengan menggunakan armada ambulance, ” Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan tekhnis dari petugas dalam rangka tanggap darurat bencana” imbuh drg Endang Sulastri.  ( Mahmud )

Galeri Kegiatan :

[Best_Wordpress_Gallery id=”14″ gal_title=”Simulasi Penangan Bencana Puskesmas Matesih”]