Forum Ukhuwah Islam Ngadiluwih Gelar Training Pulasara Jenazah

0
422

Karanganyar, Sabtu(25/03/2017) – Forum  Ukhuwah Islami Ngadiluwih (FUING) menggelar Road Show Pulasara Jenazah (RSPJ), di Masjid Ash Sholihin Dusun Bendorejo Ngadilh, Selasa (22/3)  ba’da Isya.

Acara training pemulasaraan Jenazah ini adalah program RSPJ yang ke 12 kalinya dilaksanakan di Ngadiluwih dengan lokasi penyelenggaraan di Masjid – masjid di wilayah Ngadiluwih secara bergantian. RSPJ ini rencananya akan digelar di seluruh masjid di Ngadiluwih yang berjumlah 28 Masjid.

Kyai Moch Choidor AM selaku figur ulama memimpin acara dengan menyampaikan kajian – kajian secara luas tentang kewajiban sesama moslim yang meninggal dunia mulai dari sakaratul maut, memandikan, mengkafani , menyolatkan sampai dengan menguburkan.

“Dengan adanya RSPJ ini diharapkan kita bisa merakayasa sosial menuju tata hidup masyarakat yg lebih baik, lebih syar’ie dalam hal membentuk sikap  moslem dalam menghadapi tatacara janaiz ketika saudara moslemnya meninggal”, papar nya.

Puncak dari training ini adalah ketika jamaah masjid diajak bersama sama mempraktekkan tatacara mengkafani jenazah, dengan mengkafani seorang model.

Jamaah Masjid Ash Sholikin terlihat anthusias mengikuti training sampai dengan akhir acara. (Adhi)