Peletakan Batu Pertama PT. CBI, Bentar Lagi PDM Bisa Produksi Air Minum Sendiri

0
455

Karanganyar, Rabu(07/12/2016) – Seperti yang sudah diinformasikan beberapa waktu yang lalu, (baca:Sekretaris PDM: Bulan Februari-Maret 2017 PDM Sudah Produksi Air Minum Kemasan), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan PT. Cahaya Bumi Intanpari (CBI) di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Tebu Ireng, Popongan, Karanganyar, pagi ini. Ditargetkan pembangunan PT tersebut 60 hari selesai.

Perseroan Terbatas yang rencananya akan bergerak di produksi air minum kemasan, gudang dan catering itu 51%  saham adalah milik persyarikatan sedangkan 49% milik warga Muhammadiyah sebagai pendiri dan perorangan dengan maksimal 10 saham denominasi @1juta per-saham.

Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri, dalam sambutannya mengajak seluruh warga Muhammadiyah agar mengembangkan usaha untuk dakwah.

“Pendirian PT.CBI kegiatan awalnya untuk pabrik air minum, PT menjadi milik persyarikatan dan milik Muhammadiyah, mari bergotong royong untuk mengembangkan usaha, mari kita mencontoh Nabi Muhammad SAW ,  kita mengikuti jalan beliau sebagai wirausahawan, mari bangun bersama amanah tersebut”. tandasnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua PDM, Pleno PDM,  Ketua dan Anggota Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK), juga Ketua Lembaga/Majelis/Ortom tingkat daerah. Diawali dengan laporan pembangunan gedung PT.CBI oleh Ketua MEK, Muzaiyin Arifin. Dalam pelaporannya ia menyampaikan detail tentang pembangunan gedung, pembiayaan, target pembangunan, dan lain – lain.

Peletakan batu pertama secara berturut – turut dilakukan setelah sambutan dari Ketua PDM. Mengakhiri acara tersebut dilakukan ramah – tamah di Joglo Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Tebu Ireng. (Arif Surya/Oki/Joe)