Pelajari Makna Berbagi Siswa SD ASC Karanganyar Latihan Kurban

0
394

Karanganyar, Selasa(05/09/2017) – Suasana hari raya kurban masih terasa pada lingkungan Sekolah Dasar Aisyiyah Surya Ceria (SD ASC) Karanganyar. Rankaian kegiatan siswa pada hari raya Idul Adha setelah melaksanakan shalat Id, pada Sabtu (02/09) bertempat di halaman sekolah tersebut diadakan kegiatan peyembeliahan hewan kurban.

Rizal Noventue, Kepala Sekolah pada SD ASC mengatakan jika pada tahun 2017 ini di sekolahnya melakukan penyembelihan sejumalah tujuh ekor kabing. “Ada tujuh ekor kambing kurban yang merupakan partisipasi dari beberapa wali murid melalui paguyuban kelas”.

Terkait diadakanya kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolahnya lebih lanjut Rizal mengatakan jika ini sebagai bentuk pembelajaran selain di dalam kelas. “Kegiatan ini sebagai cara untuk lebih memahamkan dalam bentuk praktik kurban secara sesungguhnya kepada siswa tentang makna berbagi kepada sesama juga sebagai wahana untuk silaturhami antara sekolah, wali murid dan juga warga sekitar sekolah”.

Selesai dilakukan penyembeliahan dan pemotongan daring kurban yang juga disaksikan langsung oleh siswa-siswi dilanjutkan dengan pendistribusian daging kepada warga masyarakat sekitar sekolah dan dikirmkan ke Panti Asuhan Puteri Aisyiyah Karanganyar. “Semoga dengan kegiatan ini bisa lebih meningkatakan ukhuwah dan membawa kebaikan untuk sesame dengan mengambil sisi positif dari kegiatan yang sudah dilaksanakan” pungkas Rizal. (MPI PDM Kra – Clara)