PCM Gondangrejo Resmikan Masjid Jami’ Mansubat dan Madrasah 166

0
413

Karanganyar, Rabu(12/04/2016) – Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gondangrejo, H.M. Djumali dan Ustadz Wijanarko dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya secara formal melaksanakan serah terima dan peresmian Masjid Jami’ Mansubat dan Madrasah 166 kemarin(11/4). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 500 undangan yang terdiri dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), PCM, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Forkompimcam, lurah se-Kecamatan Gondangrejo, Kantor Urusan Agama (KUA) Gondangrejo, perangkat desa, masyarakat umum, serta siswa siswi kelas X SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo.

Masjid Jami’ Mansubat dan Madrasah 166 berdiri di atas tanah seluas -+ 850 m2 yang diwakafkan oleh ketua PCM Gondangrejo, H.M. Djumali. Pembangunan Masjid dan Madrasah tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp664.225.000,- yang diperoleh dari Yayasan Bina Muwahhidin dan donatur lainnya.

“Harapannya masjid Jami’ Mansubat dan Madrasah 166 ini menjadi islamic center dan memberikan manfaat bagi umat serta dapat mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia”, ungkap Drs. H. Romdhoni, M.Hum  dalam sambutannya sebagai Ketua Panitia.

Sementara itu, Ustadz Hepy  Wijanarko juga menyampaikan  pesan agar senantiasa memakmurkan masjid, sebab memakmurkan masjid merupakan amanah. Dia juga menyinggung masalah pendidikan, terutama pendidikan Islam yang kini sedang naik daun dikarenakan ada 4 poin yakni, membanggakan, Takdir Allah SWT, apa yang bisa diberikan ke anak ketika sudah lulus dan harapan orangtua.

Tak lupa, dia juga menyampaikan tentang sejarah Rasulullah Saw, yang dalam waktu 23 tahun mendidik para sahabat dan mampu mendidik dunia. Sejarah tersebut dijadikan oleh ustadz alumnus jurusan Bahasa Inggris UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) meletakkan harapan pada PCM Gondangrejo, khususnya majelis Disdasmen untuk mendidik anak-anak agar dapat berkembang secara maksimal. Ustadz Hepy hadir mewakili BMW Surabaya dan Arab Saudi mengucapkan terima kasih kepada PCM Gondangrejo atas terlaksananya amanah pembangunan masjid Jami’ Mansubat dan Madrasah 166.

Bersamaan kegiatan tersebut, Ketua PCM Gondangrejo resmi me-launching mobil Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Muhamadiyah (LazisMu) sekaligus men-tasharufkan zakat, infak dan shadaqah (ZIS). Penyaluran ZIS dilakukan langsung oleh ketua PCM Gondangrejo, H. M. Djumali dengan didampingi pengurus LazisMu Gondangrejo. Ia menyampaikan penyaluran dana ZIS ini diberikan dalam bentuk 106 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu di daerah Kragan, Karangturi, dan Wonosari.(Suroto/Mekar)