Parkir kendaraan, jangan lupa di-rem tangan

0
480

Karanganyar, 08 Oktober 2016 – Berhati – hatilah ketikan memarkir mobil di pinggir jalan, jangan sampai tidak diamankan atau di-rem tangan, bisa – bisa mobil jalan sendiri dan terjatuh ke dalam Got. Hal itulah yang dialami mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 8558 MK yang ditumpangi rombongan polisi dari Polresta Solo Jumat (7/10/2016) siang kemarin. Mobil pribadi yang digunakan untuk menjenguk orang sakit di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar tersebut jatuh kedalam Got sedalam lebih kurang dua meter di pinggir Jl. Papahan, Tasikmadu, Karanganyar.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi pukul 10.30 WIB. Mobil bergerak sendiri dan terperosok ke saluran selebar lebih kurang dua meter. Mengetahui kejadian itu, petugas RS PKU Muhammadiyah lantas mengumumkan melalui pengeras suara. Mereka juga menghubungi penyedia jasa derek mobil untuk mengevakuasi mobil tersebut. Proses evakuasi tak mengalami kendala. Tapi arus lalu lintas sempat tersendat beberapa menit.

Penyebab jatuhnya mobil kedalam Got pun masih simpang siur. Diduga karena lalai tidak menggunakan rem tangan ketika memarkir mobil. Tapi sebagian anggota rombongan mengatakan mobil sudah direm tangan.

Terpisah, Kasatlantas AKP Suryo Wibowo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan mobil yang terjatuh ke saluran itu bukan mobil polisi, melainkan mobil pribadi yang dibawa rombongan polisi.

“Iya [polisi Solo]. Tapi mobil pribadi, bukan mobil dinas polisi,” tutur dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, mobil Daihatsu Xenia tersebut rusak ringan di bagian depan sisi kiri dan bawah. Suryo mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat berkendara, termasuk saat memarkir kendaraan. (Sumber:Solopos)