Nonbar G30S/PKI Bersama Kodim 0727, Jangan Melupakan Sejarah!

0
474
Kapten Wardiyo ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Nonbar di GDM Karanganyar

Karanganyar, Sabtu(06/10/2018) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar gelar Nonton Bareng (Nonbar) Film pengkhianatan PKI bersama Kodim 0727 Karanganyar di aula Gedung Dakwah Setempat tadi malam (05/10). Kegiatan ini sekurang – kurangnya dihadiri 850 orang penonton baik dari Warga Muhammadiyah Karanganyar maupun umum. Hadir mewakili Dandin 0727 Karanganyar, Ndanramil Karanganyar Kapten Wardiyo bersama beberapa orang stafnya.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri, mengajak kepada seluruh warga persyarikatan supaya tidak melupakan sejarah dan selalu menjadi Pancasila dan NKRI. Muhammadiyah berperan besar dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI dari rongrongan PKI.

Sementara itu Kapter Wardiyo ketika membuka acara tersebut merasa prihatin dengan keadaan saat ini. Pendidikan kePancasilaan sekarang tidak diajarkan di sekolah – sekolah. Nilai – nilai Pancasila banyak yang tidak diamalkan oleh generasi muda.

“Begitu saya tanya apa butir – butir sila Ketuhanan Yang Maha Esa, tidak ada yang bisa menjawab”, tuturnya saat menceritakan dirinya ketika bertanya kepada salah seorang siswa.

Kegiatan nonbar ini juga diselingin pemberian penghargaan kepada siswa berprestadi di Kabupaten Karanganyar atas nama Reyvi Aryandra Al Firdaus‎, Siswa Kelas 6C MI Muhammadiyah Karanganyar. Lahir di Karanganyar, 09 April 2007.

Putra dari ‎pasangan suami – istri Aris Budianto dan Ibu Mulyan ini tinggal di ‎Alastuwo RT.003/002 Kebakkramat Karanganyar.‎
Reyvi merupakan peraih Silver Medal dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2018.‎ Selain itu , ia juga peraih Medali Emas Kompetisi Matematika Terbuka Jawa Tengah 2018‎ dan Peraih Medali Emas Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional 2018 di Bengkulu di bawah bimbingan guru olimpiade matematika MI Muhammadiyah Karanganyar, Bapak Dedet Via ‎Gulita,S.Pd.‎ (MPI PDM Kra – Oew)

PHOTO GALERI