MIM Karanganyar Galang Dana Gempa Aceh

0
424

Karanganyar, Minggu(11/12/2016) – Keluarga besar Madrasah Ibtida’iah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar melaksanakan penggalangan dana untuk disumbangkan ke korban gempa di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada Sabtu (10/12) kemarin.

Guru, karyawan dan siswa-siswi merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara di Aceh yang sedang dilanda bencana gempa bumi. Kegiatan yang dilaksanakan di sela-sela kegiatan class meeting ini disambut baik siswa-siswi MIM Karanganyar, terbukti dana yang terkumpul mencapai belasan juta rupiah.

Hasil dari penggalangan dana ini disalurkan melalui Lazismu Karanganyar. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap peduli sesama pada diri peserta didik MIM Karanganyar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gempa Bumi berketuatan 6.4 R melanda Provinsi di bagian utara pulau Sumatra tersebut. Kedalaman gempa sekitar 15 km sehingga memporak – porandakan bagunan – bangunan diatasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan jumlah korban tewas setelah gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya bertambah menjadi 102 orang, dan lebih dari 700 orang luka berat dan ringan. BNPB mengatakan korban tewas itu tersebar di tiga kabupaten yaitu Pidie Jaya, Pidie dan Bireun. Getaran gempa juga merusak ratusan bangunan ruko dan rumah, sehingga menyebabkan 3.276 orang mengungsi.

Tidak hanya MIM yang bergerak mengumpulkan dana, seluruh elemen Muhammadiyah Karanganyar pun bersemangat untuk membantu saudaranya yang tertimpa bencana di Aceh. Seluruh bantuan disalurkan melalui Lazismu Karanganyar. (Supriyadi/Oki)