MIM Karanganyar dipilih sebagai Sekolah Unggulan PWM Jawa Tengah

0
404

Karanganyar, Jum’at (30/12/2016) – Banyaknya prestasi akademik maupun non akademik yang diperoleh Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar menghantarkan sekolah tersebut menjadi salah satu “Sekolah Unggulan” yang ditetapkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM ) Jawa Tengah melalui Majelis Dikdasmen dengan penyerahan Sertifikat Sekolah Unggulan di Gedung Siti Walidah lantai 7 Kompleks Rektorat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pagi ini.

Pada hari ini bertempat di Gedung Siti Walidah UMS jl. Raya Pebelan dilaksanakan MoU antara UMS dengan PWM Jawa Tengah terkait Studi Lanjut Sekolah Pascasarjana bagi Guru, Dossen dan Kader Muhammadiyah di Jawa Tengah. Pada acara tersebut sekaligus diadakan launching Sekolah Unggulan dilingkup PWM Jawa Tengah.

MIM Karanganyar menjadi salah satu sekolah yang ditetakan menjadi Sekolah Unggulan PWM Jawa Tengah dengan diberikannya sertifikat Sekolah Unggulan dari Majelis Dikdasmen yang disampaikan secara langsung oleh ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah Iwan Junaedi kepada kepala sekolah MIM Karanganyar Marjiyanti. Selain MIM Karanganyar pada kesempatan tersebut juga diserahkan sertifikat Sekolah Unggulan PWM Jawa Tengah yang lain yaitu SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan SMA Muhammadiyah 1 Wonosobo.

Ketika dihubungi muhammdiyah.or.id melalui pesan pendek kepala sekolah MIM Karanganyar Marjiyanti menyanpaikan rasa gembira dan syukurnya sekolah yang dinahkodainya bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Jawa Tengah “ … Alhamdulillah, mohon do’anya semoga MIM Karanganyar semakin maju sesuai harapan kita semua, Aamiin” kata Marjiyanti melalui pesan pendeknya.

Lebih lanjut kepala sekolah MIM Karanganyar yang juga menjadi pengurus pada Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PDM Karanganyar ini menyampaikan harapannya dengan diterimanya amanah yang besar ini (menjadi sekolah unggulan, Red.) semoga MIM Karanganyar bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh keluarga besar Muhammadiyah Jawa tengah, warga Muhammadiyah serta PDM Karanganyar. Harapan lainnya semoga MIM Karanganyar bisa lancar dalam mewujudkan program unggulan yang diminati masyarakat dan selanjutnya MIM Karanganyar menjadi pilihan utama untuk pendidikan madrasah di Karanganyar “ …..dengan program unggulan yang diterakan MIM Karanganyar semoga justru mendapat stigma, namun stigma yang baik MIM Karaganyar adalah sekolah kebanggaan, unggulan dan sekolah pilihan pertama bagi masyarakat” pungkas Marjiyanti.

Apresiasi dan tanggapan positif terkait terpilihnya MIM Karanganyar sebagai salah satu Sekolah Unggulan dilingkungan PWM Jawa Tengah juga marak dari warga Muhammadiyah Karanganyar sebagaimana tulisan-tulisan melalui WAG (WA Group Warga Muhammadiyah Karanganyar) selain rasa syukur atas prestasi juga harpan-harapannya. Seperti tanggapan dari ibu Kunti Bastona (ketua PDA Karanganyar, Red.) “…. MI Muh Kra hebat.. semoga terus dipertahankan, syukur ditingkatkan…. sukses untuk keluarga besar MI Kra.” dan lain-lain tanggapan positif dan support.

Sementara ketua PDM Karanganyar Muh. Samsuri ketika dihubungi melalui W.A menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak.

“saya sangat bangga dan bersyukur kepada Alloh swt atas ditetapkannya MIM karanganyar sebagai sekolah/madrasah unggulan di PWM jateng, juga berterima kasih sekaligus selamat utk bu Marji dan semua guru karyawan atas kerja ihlas, kerja keras dan kerja cerdasnya”, tulisnya.

Ia pun berharap MIM Karanganyar bisa menjadi sekolah pilihan di bumi intanpari.

“ke depan saya berharap MIM dapat lebih meningkatkan diri lagi untuk jauh lebih maju dan berprestasi daripada sekarang, sehingga akan tetap menjadi sekolah pilihan pertama dan utama di kabupaten karanganyar”, tambahnya. (MPI PDM Kra – JOe).