Majelis Tabligh PCM Matesih Susun Agenda Ramadhan

0
453

Karanganyar, Senin(17/04/2017) – Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Matesih adakan rapat koordinasi sambut Ramadhan. Kegiatan itu terinspirasi dari salah satu hadis Nabi SAW, “Dan barangsiapa menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan hati bahagia penuh suka cita maka Allah mengharamkan jasadnya tersentuh api neraka”.

Kegiatan Rapat Koordinasi diselenggarakan di kantor PCM Matesih yang terletak di Dadapan Ngadiluwih, yang lebih terkenal dengan sebutan Gedung IPHI Dadapan, Jumat kemarin (14/4).

Sesuai waktu dalam undangan, rapat dimulai jam 16.00 ba’da sholat Ashar. Acara rapat penyusunan agenda Ramadhan PCM Matesih tersebut di pimpin oleh Ketua Majelis Tabligh PCM Matesih, Syaifudin Zuhdi di bantu Sekretaris Majelis, Suharto.

Rapat dipandu oleh Sekretaris II PCM, Sri Haryanto dibantu Heri Suyadi, Sekretaris I PCM.
Setelah pembukaan seperti adat Muhammadiyah selalu menyisipkan tausiyah disetiap rapat, kali ini Koordinator Dikdasmen PCM, H.Harwandi didaulat menyampaikan kultum.

Pada kultum disampaikan ciri ciri hamba yang mencinta Rabb nya, yaitu selalu dzikrullaah ingat kepada Nya, Ridho atas segala ketetapan Nya yang terjadi pada hidup kita, dan merasa selalu ada Allah yang hadir mengawasi sehingga kita takut berbuat dosa.

Pada acara pengarahan, Ketua PCM Matesih Ismail, menegaskan kepada Majelis Tabligh untuk jauh jauh hari mulai bulan Rajab ini, untuk segera lakukan preparasi/ persiapan yang matang agenda da’wah sambut Ramadan.
Ismail juga sampaikan informasi informasi penting lainnya seputar parsyarikatan.

Rapat secara teknis dibahas secara detail oleh Syaifudin Zuhdi , Ketua Majelis Tabligh, pengusaha jamur desa Ngadiluwih tersebut membahas susunan jadwal kegiatan yang berupa penugasan Da’i Muhammadiyah pada tausiyah Shalat Tarawih di masjid masjid wilayah cabang Matesih.

Dengan frekwensi jadwal , 3 kali selama bulan Ramadhan , dan menggunakan setting waktu setiap hari Sabtu malam pada tanggal 3,10,17 Juni 2017.

Adapun materi pokok sudah ditetapkan oleh Majelis Tabligh, sedangkan para da’i dipersilahkan untuk melakukan improvisasi dalam penyampaian.

Materi tersebut adalah tentang Pengertian & Hikmah Puasa, Nuzulul Quran, Lailatul Qadr.

Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh pimpinan Majelis dan Pimpinan Ranting se Kecamatan Matesih tersebut rampung jelang kumandang adzan Magrib. (Adhi)