Kemah HW dibuka, Wabup: 360 hari Karanganyar adakan kemah nonstop

0
444

Karanganyar, Selasa(13/12/2016) – Selama 3 hari kedepan, Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Karanganyar mengadakan kemah akbar di Lapangan Jatirejo, Jumapolo, Karanganyar. Pembukaan dilaksanakan pagi tadi dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

Dalam sambutannya, Rohadi Widodo menyampaikan kepada para peserta kemah bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tengah mengadakan program kemah selama 1 tahun penuh. Berdasarkan informasi, kemah setahun penuh itu dilakukan di Bumi Perkemahan Delingan dengan diselang – seling seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Karanganyar.

“Alhamdullilah Karanganyar ini mencanangkan kemah 360 hari di Delingan, dan teman – teman Hizbul Wathan sudah memulainya”, tuturnya.

Ia juga berharap di dunia era IT seperti ini, kegiatan yang diselenggarakan HW Karanganyar itu mampu membuat para peserta lebih peduli kepada lingkungan.

“Anak – anak sekarang interpersonalnya kurang, lebih cenderung ke gadget, lebih cenderung ke ngegame, sehingga dengan Scot Chalenger HW ini anak – anak bisa belajar lebih peduli pada lingkungan”, tambahnya.

Pembukaan perkemahan Scot Chalenger HW yang digelar hingga 15 Desember mendatang tersebut dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Muh Samsuri. Sebelum memukul drum untuk membuka perkemahan, ia memberikan penghargaan kepada para siswa didik berprestasi.

Perkemahan Scot Chalenger HW tahun ini seperti pada tahun – tahun sebelumnya diikuti oleh seluruh sekolah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Karanganyar dengan total 767 siswa. Selama beberapa hari kegiatan, para peserta akan belajar mengenal lingkungan, belajar organisasi, kekompakan dan bergembira bersama. (Oki)