ISC Pramuka Karanganyar diberangkatkan ke tingkat provinsi Jawat Tengah

0
720

Karanganyar, 06 Oktober 2016 – Indonesia Scout Chalenge (ISC) Pramuka Kabupaten Karanganyar diberangkatkan oleh Bupati Karanganyar kemarin di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Rabu (05/10). Para anggota ISC yang diberangkatkan merupakan finalis yang terdiri dari 4 Regu Penggalang Putra dan 4 Regu Penggalang putri dengan jumlah 80 siswa dan 8 Pelatih Penggalang. Para finalis tersebut berasal dari MI Sudirman Gondangrejo, SD Negeri Gedong 01 Karanganyar, SD Negeri 05 Tawangmangu, SD Negeri 01 Munggur Mojogedang, SD Negeri 02 Jatisawit Jatiyoso, SD Negeri 04 jatisobo jatipuro, SD Negeri 01 Jatiroyo Jatipuro dan SD IT Binaul Umah Karangpandan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB tersebut diawali dengan ceremonial sederhana dilanjutkan dengan pamitan kepada Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmon0, MM. Dalam pamitan tersebut selain Bupati Karanganyar juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar, Ka.Dikpora, Ka.Kemenag, Ka.Kwarcab Karanganyar, Seluruh Tamu Undangan dan Peserta Final ISC Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2016.

Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Karanganyar, Harjono dalam laporannya mengatakan ISC tahun 2016 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang tingkat dunia yang bertujuan membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, ketrampilan, mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan. Kegiatan Final ISC meliputi Kegiatan umum meliputi upacara pembukaan/penutupan, ibadah, kebersihan perkemahan, anjangsana antar kontingen, Kegiatan ketrampilan meliputi 8 keterampilan kepramukaan, Kegiatan Pionering/tali temali dan Mendirikan Tend.

“Kegiatan Pelepasan ini bertujuan untuk berpamitan dan sekaligus mohon do’a restu kepada Bapak Bupati, mudah-mudahan dengan mewujudkan rasa syukur ini Allah senantiasa menambahkan nikmatnya kepada kita, Aamiin,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya dan terima kasih karena anak-anak sudah terpilih dari berbagai SD untuk mewakili Karanganyar ikut lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah dan berharap bisa mendapat juara 1 tingkat Provinsi dan bisa mewakili Indonesia di Amerika. (Sumber:Dishubkominfo Kra)