Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Kecamatan Jaten Gelar Latihan Manasik Haji

0
486
Anak - anak berlatih mengusap Hajar Aswad

Karanganyar, Rabu(21/02/2018) – Kegiatan pelatihan manasik Haji bagi murid TK Aisyiyah se Kecamatan Jaten yang di ikuti oleh 15 TK Aisyiyah dengan jumlah peserta 850 anak didik, 850 wali murid dan 70 guru pendamping. Kegiatan ini merupakan agenda rutin pengurus Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Kecamatan Jaten setiap dua tahun sekali, dilaksanakan sejak tahun 2012, 2014, 2016 dan 2018. Jadi sudah yang ke 4 .

Jalannya acara Manasik Haji dipandu oleh Pengurus IPHI Kali Kotes klaten yang berjumlah 27 Haji dan Hajah. Acara di mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 dan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Pimpinan Daerah Aiyiyah Kabupaten Karanganyar Dra Kunti Bastona, M.Pd. dan dihadiri pula oleh Ketua Dikdasmen Aisyiyah Dra Hidiyah Rohmani, M.Pd Ketua PCA Kecamatan Jaten Sri Atmini, S.Pd serta Pengawas TK Kecamatan Jaten Istinah, M.Pd

Acara yang digelar kemarin Selasa (20/02)  berjalan lancar dan tertip. Kegembiraan dan keceriaan tampak terpancar dari wajah wajah cilik calon Haji dan Hajah. Diharapkan kegiatan manasik ini akan memberikan pemahaman kepada anak anak tentang rukun Islam yang ke lima dan bisa memotivasi segenap guru TK yang tergabung dalam IGABA Kecamatan Jaten untuk bisa segera melaksanakan perintah-Nya baik dalam kegiatan Haji ataupun Umroh yang sesungguhnya. (Kontributor – Zailani)