Guna Mempererat Ukhwah, DSD HW Gelar Kemah Kader

0
2537

Karanganyar, Dewan Sugli Daerah (DSD) Karanganyar mengadakan kegiatan perkaderan Hizbul Wathan (HW). Kegiatan ini di adakan 2 hari 1 malam dengan jumlah peserta 30 orang yang di selenggarakan di Bumi Perkemahan (Buper) Delingan Karanganyar. (11/12/21)

Pembukaan acara dilaksanakan di Aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar. Kegiatan ini untuk menambahkan anggota baru dari DSD tersendiri. Arif Tri Wahyudi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang mempererat ukhwah kadar-kader HW.
“Mewujudkan kader HW yang berjiwa kepemimpinan dan berjiwa relawan adalah tema dari kegiatan ini. Tak hanya untuk merekrut anggota baru akan tetapi juga untuk membentuk silaturahmi antar qobilah Karanganyar,” tutur Arif

Joko Santoso selaku Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Karanganyar menyampaikan bahwa HW bukan sekedar organisasi kepanduan biasa. “HW bukan sekedar organisasi kepanduan akan tetapi juga organisasi dakwah sesuai dengan semboyan HW yaitu Fastabiqul Khoirot berlomba-lomba dalam kebaikan. Dakwah HW yang dilakukan yaitu dengan berkepanduan,” ujar Joko Santoso.

Muhammad Marzuki selaku ketua DSD sangat berharap kader-kader DSD HW karanganyar menjadi kader yang unggul.
“Saya berharap untuk anggota DSD HW Karanganyar ini dapat menjadi kader yang kreatif dan lebih hebat dari yang sebelumnya sehingga HW Karanganyar dapat menjadi lebih unggul di Jawa tengah maupun Indonesia,” tutup Marzuki. (Eva)