AMM Karanganyar Galang Dana Sebagai Bentuk Solidaritas Korban Erupsi Gunung Semeru

0
1226

Karanganyar – Solidaritas kepada korban erupsi Gunung Semeru ditunjukkan oleh kader-kader muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Karanganyar. Ratusan Kader Muhammadiyah Karanganyar menggalang bantuan untuk para korban di beberapa titik traficlight sore ini. (10/12/21)

Ketika di temui oleh kabarduabelas.com, koordinator kegiatan Sutarno yang sekaligus ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban korban erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana di traficlight Gerdu

“Angkatan Muda Muhammadiyah Karanganyar yang terdiri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA), Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM), Hizbul Wathan (HW), Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) bersinergi dan berkalaborasi melaksanakan kegiatan galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru,” ujar Sutarno.

Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik traficlight yaitu traficlight Papahan, Bejen, Lalung, Gerdu dan Kebakkramat. Selama kurang lebih 2 jam berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 7.983.000,00.

Apel sebelum terjun penggalangan dana di jalan

Sutarno menambahkan bahwa dana yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Karanganyar dan akan melaksanakan aksi galang dana lagi.

“Saat ini kami fokuskan penggalangan dana untuk korban Semeru, tapi tidak menutup kemungkinan kita terjun ke jalan lagi untuk membantu korban-korban bencana alam lainnya,” tambahnya. (Mel)