Class Meeting Mengisi Waktu Jeda Semester Gasal

0
14649

SUKOHARJO – Mengisi waktu jeda semester selepas ujian, SD Muhammadiyah Palur adakan kegiatan Class Meeting Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SD Muhammadiyah Palur ini, diadakan pada hari Rabu – Jum’at (7 – 9/12/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas I, II, III, IV, V dan VI.

Setidaknya ada 3 cabang olahraga yang ditandingkan yakni Bola Kasti, Lari Estafet dan pertandingan bola futsal. Perlombaan ini dipilih karena inspirasi dari masing-masing kelas yang sudah dikumpulkan oleh panitia. Adapun tujuan diadakannya kegiatan class meeting ini yaitu untuk mengisi jeda semester ganjil dan semester genap serta melatih sportivitas. Juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan SD Muhammadiyah Palur dalam kegiatan tersebut.

Diyan Nisanatul Anis, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, mengatakan Class meeting kali ini untuk mengisi waktu jeda semester ganjil serta melatih sportivitas.

“Classmeeting kali ini bertujuan untuk mengeluarkan semua bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.,” tuturnya.
Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan class meeting dibagi menjadi 3 kategori A kelas 1-2, kategori B kelas 3-4 dan kategori C kelas 5-6. Adapun pembagian waktu, babak penyisihan hari rabu, babak semifinal hari kamis dan babak final pada hari jum’at.

“Saya sangat senang sekolahan bisa mengadakan class meeting. Karena dengan adanya class meeting ini saya bisa bermain melatih kerjasama, kekompakan dan kesolidan dengan teman-teman lain. Saya juga bisa melihat pertandingan antar kelas yang sangat seru,” ungkap salah satu murid SD Muhammadiyah Palur, Fadlan kelas 5 B.

Supadi, S.Pd selaku kepala sekolah berharap kegiatan Class meeting ini bisa dilangsungkan seterusnya setelah beberapa kesempatan ditiadakan karena wabah covid-19.

“Dengan kegiatan ini banyak manfaatnya sehingga, memberikan pengalaman yang baik bagi siswa untuk memacu prestasi yang merekapunya, bakat minat serta prestasi yang dimiliki oleh masing-masing siswa,” ungkapnya.

Antusias yang luar biasa di tunjukkan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Palur, selain tentu saja mereka bisa bermain secara sportif, mereka semua berharap menjadi pemenang dalam setiap pertandingan. (C6)