4 hari semua guru dan karyawan digembleng pelatihan HW di Smp Muh Darul Arqom

0
602

Karanganyar, Sabtu (30/10/2016) – Guna mencetak calon – calon pelatih Hizbul Wathan (HW) yang handal, SMP Muh Darul Arqom mengadakan pelatihan Jaya Melati 1. Pelatihan tersebut diadakan mulai Kamis sampai dengan Ahad (27 s/d 30 Oktober) di Aula SMP Muh Darul Arqom.

Peserta yang terlibat dalam pelatihan Jaya Melati 1 adalah semua guru dan karyawan SMP Muh Darul Arqom dan SD IT Jumapolo. Dalam pelatikan tersebut dijelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan HW, mulai dari sejarah HW, dinamika kelompok, scouting skill, dan lain-lain. Para peserta dari kedua sekolah tersebut sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan selama pelantikan.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan atas inisiatif dari pihak sekolah yang bekerja sama dengan Kwarda HW Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar sebagai pemateri bagi peserta.

Kegiatan tersebut bersifat insendental melihat kebutuhan, terutama bagi para guru dan karyawan yang belum pernah ikut Pelatihan Jaya Melati 1. Para pemateri dari Kwarda HW Karanganyar antara lain adalah Ramanda Jokrit, Ramanda Sutarno, Ramanda Selamet dan Ramanda Sabar. (Erna)