Youth Energy 2021 – Pengajian Akbar dan Milad SMP 7 Program Unggulan Colomadu

0
617

Ahad, (31/10/2021) Milad SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan Colomadu (SMP Mutu) menjadi moment yang spesial. Milad SMP Mutu dilaksanakan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada milad kali ini, SMP Mutu mengambil tema “Jihad Pendidikan Generasi Milenial”. Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor I UMS yaitu Harun Joko Prayitno Ketua PCM Arif Nasiruddin dan Kepala Sekolah SMP Ta’mirul Islam Surakarta Bandung Gunadi sebagai narasumber. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan tentang berbagai kecerdasan yang dimiliki anak, antara lain kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Kepala Sekolah SMP Mutu, Arum Dyah Ripdianti mengatakan bahwa semua ini masih perlu berjuang dan berjuang. Di awal berdirinya SMP Mutu pada tahun 2019 siswa hanya 7 orang, dan di tahun 2021 ini jumlah siswa sudah mencapai 88 orang, ini tentunya merupakan pencapaian yang cukup membanggakan. Harapan kedepannya, SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan Colomadu dapat lebih maju lagi dan mampu menjadi SMP yang mencetak generasi soleh dan solehah. Sebelum acara inti dimulai, para tamu disuguhkan oleh penampilan siswa-siswi SMP Mutu seperti tapak suci, tari dan pembacaan puisi. Acara inti pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan parade 99 karya literasi oleh siswa dan guru. Karya–karya ini merupakan hasil tulisan tangan siswa dan guru yang meliputi puisi, poster, harapan dan doa untuk SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan Colomadu ke depan agar menjadi lebih baik lagi. Pada kesempatan ini pula dibacakan prestasi yang sudah diraih oleh SMP Mutu selama kurang lebih 2 tahun.

“Menurut saya, karya yang dibuat siswa SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan ini sangat bagus karena dalam menciptakan sebuah karya itu perlu proses, kemudian karya ini ditampilkan di acara ini dan itu sangat memukau bagi saya.” ucap Lukman, salah satu guru di SMP Mutu.

“Banyak harapan yang ingin dicapai, yang jelas sebagai pijakan awal di tahun ini kita sudah mencapai sejauh ini. Berarti kedepannya kita harus bisa lebih baik lagi. Karya–karya guru dan siswa ini harus dibukukan,” tambah Arum Dyah Ripdianti selaku kepala sekolah SMP Mutu ketika diberikan pertanyaan terkait harapan yang ingin dicapai dengan adanya parade 99 karya literasi.

SMP Muhammadiyah 7 Program Unggulan Colomadu adalah salah satu sekolah yang menjunjung tinggi nilai literasi, maka dari itu pada kesempatan milad ini siswa dan guru menampilkan hasil karyanya masing- masing. Tujuannya adalah agar siswa dan siswinya dapat melek literasi dan dapat mengembangkan bakatnya melalui literasi. Acara milad ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses atas dukungan dari berbagai pihak, seperti PCM Colomadu beserta jajarannya, Guru, Komite Sekolah, Orang tua/ wali siswa serta siswa–siswi SMP Muhammadiyah Program Unggulan Colomadu.

Penulis : Nurul Baiti Syakuro dll.
Editor : Belinda Purwita Kasih