Ukir prestasi, SD MPU Gedongan Colomadu Juara I LHQ MAPSI Provinsi Jawa Tengah 2016

0
691

Karanganyar, Senin (21/11/2016) – Berkompetisi di berbagai tingkataan bagi siswa/siswi SD Muhammadiyah Program Unggulan (SD MPU) yang berada di Ds. Gedongan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar bukan hal yang asing. Terakhir atas nama siswi Fatimah Hana Firdausy sukses menjadi Juara I LHQ MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Arum Dyah Ripdianti, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SD MPU Gedongan Colomadu kepada redaksi muhammadiyah.or.id mengatakan bahwa proses panjang dilalui oleh ananda Fatimah mulai penyisihan di tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga kompetisi ditingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 12 November 2016 bertempat di Kabupaten Blora.

“…alhamdulillah, ananda Fatimah bisa unggul dan mengalahkan wakil dari 35 Kabupaten / Kota se Provinsi Jawa Tengah  untuk cabang Hifzil Qur’an kelompok puteri”, Kata Arum (begitu biasa dipanggil, Red.) dengan bangga.

Fatimah Hana Firdusy siswi SD MPU Gedongan Colomadu merupakan puteri dari keluarga Agus Punomo telah mengharumkan nama baik sekolahnya berhak menyandang Trophy penghargaan, piagam dan tentunya bonus lainya. Sebagaimana disampaikan oleh ketua Dikdasmen PDM Karanganyar Drs. H. Suharna, M.Pd., dalam pesan pendeknya kepada redaksi yang dikuatkan oleh Sekretaris PDM Karanganyar Sarilan M. Ali, M.Pd., bahwa kepada siswa-siswi di perguruan Muhammadiyah akan diberikan uang pembinaan sebagai apresiasi dan motivasi agar semakin lebih berprestasi.

Disampaikan pula oleh Kepala Sekolah SD MPU Arum Dyah Ripdianti, S.Pd., M.Pd., bahwa selain prestasi yang telah ditorehkan oleh Fatimah, saat ini salah satu siswa lainya atas nama Hanbal Abdan Syukri juga berhasil menjadi juara I Lomba Seni Tilawah Qur’an (LSTQ) dan LHQ MAPSI tingkat Kabupaten Karanganyar.

“..mohon do’anya untuk ananda Hanbal yang juga akan mengikuti Lomba STQ cabang Tahfidz dan Tilawah tingkat Provinsi Jawa tengah yang dilaksanakan  mulai hari ini tanggal 21 – 24 November 2016 bertempat di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Semoga juga mebawa kesuksesan dengan hasil terbaik” kata Arum penuh pengharapan.

Mengakhiri pembicaraan dengan redaksi Kepala Sekolah menyampaikan bahwa SD Muhammadiyah Program Unggulan Gedongan Colomadu merupakan salah satu sekolah Fullday Amal Usaha Muhammdaiyah di PCM Colomadu yang bertujuan membentuk para murid menjadi siswa-siswi yang berkarakter Islami dengan visi membentuk generasi ulil albab, berakhlaq kreatif dan mandiri. (MPI PDM Kra – JOe).