Turba Jaten, Ketua PDM Ajak Hidupkan Pengajian di Tingkat Ranting

0
439

Karanganyar, Ahad(11/06/2017) – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Drs. H. Muh Samsuri, M.Si ikut hadir dalam Silaturahim Turba Ramadhan putaran 2 yang diadakan di SMA Muhammadiyah 5 Jaten sore ini. Menurutnya menghidupkan pengajian – pengajian di tingkat ranting merupakan hal yang sangat penting karena merupakan program unggulan Muhammadiyah disamping menguatkan ekonomi umat dan pengembangan ZIS. Ia mewajibkan menggalakkan pengajian di tingkat ranting minimal 1x seminggu.

“Pengajian ranting harus dihidupkan, dengan ranting dihidupkan maka AUM pun juga akan berkembang”, tutur Samsuri.

Tidak hanya di Ranting, Ketua PDM dua periode tersebut memerintahkan untuk memulainya dari Cabang. Menurutnya peranan cabang juga sangat penting karena merupakan contoh, sehingga pengajian dihidupkan terlebih dahulu di Cabang. Dirinya mengapresiasi PCM Jaten yang pengajiannya sudah berjalan.

Dalam kesempatan tersebut, Samsuri juga menyinggung pengajian untuk karyawan PKU. Ia menyampaikan untuk karyawan PKU diwajibkan ngaji 2x yaitu di AUM dan di Cabang atau Ranting nya. Bahkan di PKU untuk kenaikan pangkat didasarkan pada Al-Islam. Siapa yang belum bisa mengaji maka tertunda kenaikan pangkatnya.

“PKU wajib ngaji dua kali, di AUM dan di Cabang/Ranting, kenaikan pangkat didasarkan pada kompetensi Al Islam”, tambah nya.

Sementara itu dalam kegiatan Turba yang diselenggarakan di Jaten ini menghadirkan Tim 4 yang di ketuai oleh Drs. H. Sarijo, M.Pd. Seperti pada Turba pertama minggu lalu, ada beberapa poin penting yang disampaikan diantaranya adalah dari Lazismu, MPM, PT CBI dan sosialisasi KBIH Zam – Zam. Kegiatan ini diikuti warga Muhammadiyah dari PCM, PCR dan AUM di daerah Jaten. (Oew)