Tim Futsal MUHI Getarkan GOR Manahan

0
365

Karanganyar, Selasa(21/11/2017) – Kompetisi futsal antar SMK/ MA/ SMA se Karisidenan Surakarta yang dipaksanakan selama dua hari Sabtu s.d Minggu (18 s.d 19)-di GOR Manahan Solo, berjalan dengan lancar dan meriah. Chemist Cup 2017 tersebut diadakan oleh Mahasiswa jurusan teknik kimia, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kegiatan tersebut mengambil tema “We Born To Be a Champion”. SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar merupakan salah satu peserta yang menempati grup A bersama SMA Batik 2 B Solo FT (4-1), SMA Al Firdaus Sukoharjo FT (7-0), dan SMK Kristen Pedan, Klaten FT (4-1) yang semuanya dengan mudah dikalahkan, sehingga masuk delapan besar. MUHI dengan mudah lolos ke semi final setelah menghempaskan SMA Batik 1 Solo dengan score FT (7-2).

Dalam babak semifinal pertandingan alot terjadi suasana tegang dan histeris terasa di GOR Manahan. Melawan SMA Batik 2 Solo yang notabene juara bertahan tim MUHI ketinggalan dua kali HT (1-1), di babak kedua berbalik unggul, waktu tinggal satu menit, SMA Batik 2 mampu menyamakan kedudukan, dengan dramatis ketika waktu tinggal 30 detik, MUHI mampu unggul FT (4-3) dan berhasil lolos ke final. GOR Manahan sontak bergetar oleh suporter MUHI UNITED yang sering disebut MUHI FANS.
Babak final SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dengan mudah mengalahkan SMK Bhineka Karya Solo FT. (3-0).

“Anak-Anak bermain dengan percaya diri yang tinggi dan penuh perjuangan tiada henti. Alhamdulillah kami bisa meraih juara dalam kompetisi ini, kami dapat merebut piala bergilir Rektor UMS, yang sebelumnya singgah di SMA Batik 2 Solo”, ujar kepala pelatih Sukirno, S.Pd.

Menurut Sukirno, prestasi tersebut bisa menjadi kado terbaik untuk Milad SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang ke 41.

“Kami bermain sangat baik dan penuh konsentrasi, pertahanan yang semakin matang kami terapkan semaksimal mungkin, walau masih banyak kekurangan.

Kekuatan disiplin ibadah, saling berbagi, dan tanggug jawablah membawa kami seperti ini meraih gelar juara kesekian kalinya, pantaslah kami haturkan terima kasih kepada semua bapak Ibu pendidik dan tenaga kependidikan yang tidak lelah membimbing dan mengarahkan kami”, tuturnya. (MPI Kra – Sugeng)