Tetap Produktif di Saat Pandemi, PD IPM Karanganyar Gelar Seminar Entrepreneur

0
553

KARANGANYAR – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar menggelar Seminar Entrepreneur secara online (Webinar) pada ahad, 25 Oktober 2020 dengan mengangkat tema “Kita Pemuda, Jangan Takut Gagal Berwirausaha” dengan menghadirkan H. Rober Chistianto, S.E selaku Wakil Bupati Kabupeten Karanganyar sebagai keynote speaker dan Angga Solixin wirausahawan muda (owner sinaustore) sebagai narasumber dengan tempat pelaksanaannya di gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar.

Sri Wahyuni selaku ketua panitia menyambut peserta dengan antusias baik yang melalui zoom ataupun yang hadir ditempat ini, tentunya dari pelaksanaan acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Wahyuni menyampaikan bahwa pemuda harus dapat menemukan dan mengembangkan bakat secara positif melalui karya nyata, khususnya memulai dalam berwirausaha.

Muhammad Zakky Muhtar sebagai Ketua Umum PD IPM Karanganyar menyampaikan, hadirnya program ini dimulai dari kegelisahan rekan rekan kami di PD IPM Karanganyar yang melihat banyak sekali seorang pelajar yang hanya bergantung pada orang tua. Tugas pelajar bukan hanya belajar ilmu dikelas, tetapi belajar ilmu apapun dan dimanapun salah satunya berwirausaha, dengan wirausaha diharapkan dapat mengurangi ketergantuangan pada orang lain dan mampu belajar mandiri.

Rober Cristianto selaku Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar menyampaikan dalam keynote speaker, Rober sangat mengapresiasi terlaksananya seminar Entrepreneur pagi ini. Meski dalam kondisi pandemi, PD IPM Karanganyar tetap bergiat dan produktif. Kuncinya dalam berwirausaha itu dimulai dari niat yang sungguh, mampu membaca peluang, menyiapkan modal baik finansial dan jejaring, tentunya selalu istiqomah dan tekun dalam pengembangannya, insyaAllah kedepannya akan sukses.

Seorang pemuda harus mampu menangkap peluang, khususnya dalam berwirausaha. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, peluang dalam pengembangan usaha melalui dunia online sudah harus difikirkan karena saat ini sudah memasuki era digital. Harapannya PD IPM Karanganyar bersama pemuda pemuda di Karanganyar bisa bersinergi dalam menumbuhkembangkan bibit bibit wirausaha muda, tegas Rober.

Seminar Entrepreneur menghadirkan juga narasumber Angga Solixin,ia seorang wirausahawan muda (owner sinaustore) sebagai narasumber. Angga menyampaikannya diskusi secara interaktif dengan peserta mulai dari berbagi pengalaman yang dimiliki, bagaimana membaca peluang dan tantangan dalam membuka usaha, melakukan inovasi dalam pengemasan produk, berkereasi dengan jejaring digital dan mengajak generasi muda untuk mandiri dengan berani mengambil peluang dalam wirausaha. (PaksiH).