Super Damai Bela Islam 3: Pagi ini 10 Bus Diberangkatkan Dari Karanganyar

0
429

Karanganyar, Kamis(01/12/2016) – Seluruh peserta aksi Super Damai Bela Islam 3 dikumpulkan di halaman Masjid Agung pagi ini. Para peserta yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Karanganyar tersebut dihimbau sudah berada di Masjid Agung pukul 08.00 WIB dengan membawa perlengkapan seperti Mushaf Al’Quran dan Sajadah.

“Sebelum berangkat kita tetap mengecek perlengkapan seperti Mushaf Al’Quran, sajadah, mantol, payung, perlengkapan mandi”, tutur Uztad Fadlun Ali, koordinator umum pemberangkatan ke Jakarta.

Sesuai rencana, para peserta akan diberangkatkan dengan 10 bus hari ini. Di Masjid Agung sendiri pagi tadi sudah diberangkatkan secara simbolis 4 bus oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar DR Badarudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Zainuddin dan Wakil Ketua Baznas Karanganyar Drs. H. Abdul Muid MM.

Disinggung tentang prosedur peserta, Fadlun Ali sebelum berangkat menyampaikan kepada para wartawan bahwa Juknis, Protab dan lain sebagainya sudah dikoordinasikan dengan Dewan Syariat Kota Surakarta (DSKS).

“Protab keamanan sudah dilakukan, nama peserta sudah terdaftar dan foto copy KTP”, tegasnya.

Ia juga menambahkankan seluruh peserta adalah orang dewasa, tidak terdapat wanita dan anak – anak. Seluruh peserta akan langsung kembali ke Karanganyar begitu aksi Super Damai Bela Islam 3 selesai.

Berdasarkan informasi di lapangan, 10 bus tersebut diberangkatkan hari ini. Sementara sudah banyak pula warga masyarakat yang berangkat sehari sebelumnya. (Oki)