Sukses gelar Diklat, 60-an wajah baru siap jadi Jurnalis

0
413

Karanganyar, 15 Oktober 2016 – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar sukses menggelar Diklat Jurnalistik dengan menghadirkan 60-an peserta di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (MUHI) hari ini (15/10).

Acara yang digelar di Aula SMA MUHI tersebut menghadirkan empat narasumber utama yaitu Direktur LPPL Radio Swiba Teguh Triyono, SH, MSi, Wakil Ketua MPI Jumadi, S.Sos, praktisi jurnalistik Arizona Aji Prasetya, S.Pd, M.Pd serta penyiar/reporter Radio Swiba Karanganyar Oki Eko Wardoyo.

Dalam sambutannya, Sekretaris PDM Karanganyar Sarilan M.Ali, M.Pd berharap para peserta mampu menjadi jurnalis handal. Tidak hanya sekedar diklat, tapi ada keberlanjutannya. Dalam kegiatan tersebut juga dilaunching Portal News dan Dakwah di Karanganyar yaitu kabarduabelas.com.

Sementara itu para peserta Diklat Jurnalistik tampak antusias mengikuti jalannya acara dari awal hingga selesai. Mulai dari paparan regulasi, paparan kaidah jurnalistik, penggunaan media sosial, hingga praktek langsung menulis berita.

Mengakhiri acara, para peserta menyampaikan usul agar kegiatan semacam itu diadakan kembali dengan fokus langsung pada penulisan berita. (Oki)