Diklat Jurnalistik Majalah: Serunya Nobar Peserta di GDM

0
402

Karanganyar, Minggu(18/12/2016) – Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Lokakarya Penerbitan Majalah mengadakan acara nonton bareng (nobar) final piala AFF di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Sabtu (17/12).

Nonton bareng yang di lakukan disela-sela kegiatan pelatihan disambut dengan baik, puluhan peserta pelatihan dengan sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan melalui layar kaca untuk memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang sedang melaksanakan pertandingan kontra tim Thailand di final AFF. Nobar ditujukan agar konsentrasi peserta pelatihan tidak terpecah dalam mengikuti materi karena bersamaan dengan berlangsungnya final piala AFF.

Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Teguh Triyono, SH, M.Si, menyampaikan bahwa petang itu selain ada acara Final Piala AFF juga dibarengi dengan konser Wali di Alun – Alun Karanganyar. Sehingga untuk tetap menyemangati para peserta diagendakan nobar.

“Malam ini selain piala AFF, juga konser Wali, maka dari itu silahkan yang mau nonton bareng Piala AFF di sini (GDM, red)”, tandasnya ketika menjadi Narasumber dalam acara yang digelar 2 hari itu.

Pelatihan jurnalistik majalah yang digelar oleh MPI diselenggarakan selama 2 hari berturut – turut. Para peserta diperbolehkan menginap dan sudah disediakan tempat untuk beristirahat. Pada malam tersebut banyak para peserta yang nobar Final AFF baik di lantai bawah maupun di lantai atas. Sementara itu di alun – alun Karanganyar sendiri juga diselenggarakan konsel Wali dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 99. (Oki/Sumber:Gesang Triwigati Pimpinan Daerah 55 Tapak Suci Putera Muhammadiyah)