Seru dan asyik, outing class sambil bermain SD ASC Karanganyar

0
532

Karanganyar, 30 September 2016 – Belajar sambil bermain, itulah salah satu kegiatan dari SD Aisyiyah Surya Ceria (ASC) Karanganyar yang dilakukan di Sungai Parangijo Ngargoyoso pagi ini (30/09). Sekolah Dasar rintisan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) yang terletak di Tegalasri Karanganyar tersebut mengadakan kegiatan ASC Peduli Lingkungan dengan menebar 200 bibit ikan. Kegiatan tersebut sekaligus juga untuk mengisi jeda Ujian Tengah Semester (UTS) sekolah.

Salah satu guru SD ASC Kamulyan Utama (Yayan) mengatakan bahwa acara tersebut diikuti oleh 52 siswa dan 6 pendidik. Terlihat para anak didik sangat ceria dan menyukai kegiatan tersebut. Selain penebaran benih ikan, para siswa juga bermain ketangkasan sambil belajar.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Karanganyar dra Hidiyah Rohmani, MPd menyampaikah bahwa tujuan dari kegiatan jeda tersebut ialah meningkatkan solidaritas antar kawan melalui permainan Tim dan ikut menjaga keseimbangan lingkungan.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut diharapkan anak – anak memiliki jiwa setia kawan yg kuat untuk meningkatkan ukhuwah sesama teman serta bijak dalam memanfaatkan alam yg sudah dikaruniakan Allah kepada manusia. (Oki)

Galeri Foto:

[Best_Wordpress_Gallery id=”4″ gal_title=”Galeri outing class SD ASC”]