Semangat Sumpah Pemuda, Raih Juara III Kompetisi Sains

0
465

Karanganyar, Jumat (28/10/2016) – Kepala Madrasah Ibtida’iah Muhammadiyah (MIM) Parakan, Riyanto, umumkan prestasi yang diraih anak didiknya dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Karanganyar tahun 2016. Hal itu ia sampaikan ketika upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-88 pagi tadi.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Karanganyar itu dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2016 di MIM Karanganyar. Ananda Hilman Zulfahmi Zen siswa kelas 6 MIM Parakan berhasil meraih juara III.

Dalam sambutannya Riyanto menegaskan pentingnya bagi peserta didik untuk selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan sesuai dengan potensi dan kegemarannya terhadap suatu hal.

“Peserta didik juga harus mempersiapkan diri untuk menjaga bangsa Indonesia dari penjajahan modern saat ini, sebagai wujud semangat sumpah pemuda”, tegasnya.

Pembagian reward juga diberikan kepada peserta didik yang meraih nilai 100 terbanyak, juara 1 2, dan 3 di kelasnya, rajin mengunjungi perpustakaan, hafalan juz ‘amma terbanyak dan peserta didik yang rajin menabung. (Handa30maret)