Semakin meningkat, 800 juta lebih pemasukan ZIS di bulan ini

0
417

Karanganyar, Jumat(28/10/2016) –  Seperti pada bulan – bulan sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar kembali memperoleh kenaikan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang signifikan dari bulan sebelumnya. Pemasukan ZIS untuk bulan Oktober ini sebesar Rp 871.668.985,- dengan rincian Zakat Rp 824.213.281,- dan infaq Rp 38.335.704,-. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Baznas Karanganyar Drs. H. Abdul Muid MM ketika memberikan sambutannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar Rabu kemarin (26/10).

Ia juga menambahkan terkait dengan hari jadi Karanganyar ke-99 yang jatuh pada bulan November besok, Baznas juga berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan khitan massal, nikal massal dan lomba rebana.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para tamu undangan dan seluruh anggota Baznas Kab. Karanganyar.

Wakil Bupati Karanganyar H. Rohadi Widodo, SP dalam sambutannya berharap Baznas mampu mengentaskan kemiskinan dan membantu fakir miskin.

“Peran Baznas kita harap mampu bersama memberantas kemiskinan, membantu janda atau duda, lansia, anak yatim dan fakir miskin. Untuk itu dilakukan kerjasama dengan SKPD atau Dispora, Bapermasdes agar saling memiliki tanggung jawab”, tandasnya.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), kemiskinan di Karanganyar masih tinggi yakni 291 Kepala Keluarga (KK). (Sumber: Dishubkominfo/ind/vv/amal)