SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar Siap Masuk Sekolah dengan Foundation

0
459

Karanganyar, Rabu(12/07/2017) – SD Aisyiyah Surya Ceria (ASC) Karanganyar mengadakan acara Foundation siswa-siswi baru kelas I tahun pelajaran 2017/2018 kemarin. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengenal lebih lanjut berbagai kegiatan yang ada di SD ASC. Acara yang diselengarakan di sekolah SD ASC itu dihadiri siswa-siswi baru hasil PPDB tahun ajaran 2017/2018 beserta orang tua murid. Seperti yang dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Kamulyan Utomo, S.Pd yang lebih akrab dipanggil Pak Yayan, pada tahun ajaran ini SD ASC menjaring sejumlah 56 siswa baru yang akan dibagi menjadi dua kelas. Yaitu kelas 1A dan kelas 1B.

Pada acara yang dimulai tepat pukul 08.00 sampai pukul 10.00 ini, siswa-siswi dikumpulkan dalam satu kelas untuk mengikuti foundation yang dipandu oleh Pak Yayan didampingi oleh bu Novi dan bu Clara (guru SD ASC). Siswa-siswi baru dengan sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang diawali dengan berdoa bersama, perkenalan guru dan karyawan, perkenalan satu persatu siswa baru, istirahat, melihat ruangan yang ada di sekolah, games dan diakhiri dengan berdoa bersama.

Diwaktu yang bersamaan orang tua murid dikumpulkan di masjid untuk mengikuti parenting dan pengenalan kegiatan-kegiatan di SD ASC. Parenting yang diikuti dengan antusias oleh orang tua siswa tersebut dipandu oleh Rizal Noventue, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD ASC didampingi Feri dan Ageng Gaga (guru SD ASC). Kegiatan foundation dan parenting tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dikdasmen Aisyiyah Kabupaten Karanganyar, Hidiyah Rohmani. (Clara Setyo)