Qabilah Amin Rais Merebut Juara II Karya Inovasi Kewirausahaan Tingkat Jawa Tengah

0
604

Dalam rangka Memperingati Milad Kebangkitan HW ke-21 Tahun 2020, Kwarwil Jawa Tengah mengadakan kegiatan HW Jateng Scout Virtual Got Talen 2020. Rangkaian kegiatan ini dimulai pada tanggal 19 September 2020 . Berbagai Lomba virtual di gelar dari tingkatan Adfal, Pengenal, Penghela dan Penuntun. Puncaknya dilaksanakan pada tanggal 18 November 2020.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut salah satu lomba virtual yang dilaksanakan adalah Lomba Inovasi Kewirausahaan. Team Qabilah AMIN RAIS yang berpangkalan di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar mampu berhasil merebut juara II dan menyisihkan 29 peserta dari seluruh Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu Rakanda Wildan Nazal Abdillah selaku ketua DSD HW Karanganyar menyampaikan, prestasi tingkat Jawa Tengah ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa tanpa adanya dukungan semua pihak dan kerjasama yang solid, tidaklah mungkin menjadikan juara. Apalagi dimusim pandemi saat Ini susahnya untuk berkumpul dan bersinergi tapi berkat kerja keras team Qabilah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dibawah bimbingan Ramanda Budi selaku Pembina HW.

Hal itu juga dirasakan oleh Ayunda Nadya, salah satu peserta lomba, lomba berinovasi membuat olahan makanan dari biji nangka yang saat ini terbuang buang, adalah susah susah gampang, pada awalnya berbagai ide dimunculkan tetapi kebanyakan ide tersebut telah ada hanya mengadopsi ide yang ada. Kemudian ada hal yang menginsiprasi kepada kami mengapa tidak memanfaatkan biji nangka sebagai olahan makanan, biji nangka atau yang sering dikenal beton, biasanya akan menjadi limbah dan setelah makan akan dibuang.

Melalui berbagai referensi akhirnya menuangkan sebuah ide tersebut, demikian Ayunda Nadya menyampaikan. Prestasi yang dibangun oleh Qabilah Amin Rais yang berpangkalan di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar adalah prestasi Kwarda Karanganyar juga, sela Ramanda Joktit Sekretaris Kwarda Karanganyar. Kwarda Karanganyar mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua anggota dari Qabilah qabilah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HW Jateng Scout Virtual Got Talen yang telah diselenggarakan oleh Kwarwil Jawa Tengah sehingga Kwarda Karanganyar ditetapkan sebagai Kwarda Tergiat Kedua, Adapun Kwarda Tergiat Pertama direbut oleh Kwarda Klaten, dan Kwarda Tergiat III di rebut oleh Kwarda Pemalang. Pemberian Gelar Kwarda Tergiat ini setelah melihat jumlah partisipasi disetiap lomba yang diikuti dengan dalam kegiatan tersebut.

Kontributor : Eva (Sekretaris DSD HW Karanganyar)