POUM dan FESBUM, SMK M3 Masuk 3 Besar di 3 Cabang Perlombaan

0
373

Karanganyar, Senin(30/01/2017) – SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar (M3) menjadi tuan rumah pertandingan Tenis Meja dalam acara Pekan Olahraga Ukhuwah Muhammadiyah (POUM) dan Festival Seni Budaya Muhammadiyah (FESBUM) 2017 kemarin (28 – 29 Januari).

Pertandingkan Tenis Meja sendiri diikuti oleh 19 Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Se-Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang diselanggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar tersebut mendapat apresiasi dari semua kalangan Muhammadiyah.

POUM dan FESBUM memperlombakan 6 cabang diantaranya Lomba Paduan Suara, parade Band Religi, Lomba Da’i, Lomba Bola Volly, Lomba Bulu Tangkis dan Lomba Tenis Meja.

Dari 6 cabang yang dilombakan SMK M3 mengirimkan kontingenya untuk berpartisipasi di semua cabang, dan bertindak sebagai tuan rumah cabang Tenis Meja. Selama kegiatan berlangsung SMK M3 mendapat juara dari cabang Bola Volly, Parade band dan Tenis Meja. Dari ketiga cabang tersebut masing – masing mendapat juara 2, juara 3 dan juara 3.

Dalam pertandingan Tenis Meja di babak semifinal team SMK M3 dikalahkan oleh team SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo yang keluar sebagai Juara 1 Tenis Meja. Disela – sela pertandingan hadir pula Kepala Sekolah SMK M3, Burhan Mustaqim, M.Pd untuk memberikan dukungannya kepada kontingen team Tenis Meja. Dengan selesainya pertandingan Tenis Meja cabang dari POUM, mengakhiri dari semua cabang yang diperlombakan oleh LSBO PDM karanganyar.

“Walaupun hanya mendapat juara dari beberapa cabang ini harus disyukuri dan harus lebih baik lagi untuk event berikutnya dan ucapan terima kasih kepada semua kontingen yang sudah berjuang dalam POUM dan FESBUM diselenggarakan oleh LSBO PDM karanganyar dan ucapan selamat kepada peserta kontingen dari cabang Parade Band Religi, Bola Volly dan Tenis Meja yang telah memberikan prestasi untuk SMK M3,” tutur Burhan. (Sumber:Ponco Saputro/SMK M3)