Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Harus Peduli dengan Wanita

0
630

Kabarduabelas.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Karanganyar menggelar Seminar Kesehatan Peduli Wanita dengan tema “Deteksi Dini Kanker Payudara dan Cara Pencegahannya”. Dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2020 di Aula MIM Karanganyar.

Acara ini dibuka oleh Muh. Yunus selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, banyak orang mencari aktivitas untuk mengaktualisasikan diri tapi, bagaimana merancang kegiatan yg bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Sartini selaku Ketua PDNA ketika ditemui oleh kabarduabelas.com menyampaikan bawasanya seminar kesehatan ini merupakan agenda departamen pendidikan dan departamen humas yang bekerjasama dengan Universitas Aisyiyah Surakarta.

“Kanker payudara banyak menyerang wanita usia 18-50 tatun dan Nasyiatul Aisyiyah yang begerak di bidang perempuan harus peduli terhadap wanita.”, tambahnya.

Kegiatan yang dikemas dalam kajian khusus muslimah ini diikuti oleh teman-teman cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA/PRNA) se-Kabupaten Karanganyar,  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah dan perwakilan siswi AUM SMA/SMK/Pondok Muhammadiyah di Karanganyar dengan kuota keseluruhan peserta 100 orang diselenggarakan secara gratis dan sesuai protokol kesehatan.

“PDM Karanganyar mengapresiasi atas terselenggaranya seminar ini, karena kanker payudara sudah sangat merebak di setiap sekolah dan pasti ada yg mengidap penyakit itu.  Orang dulu penyakit hanya “itu” saja dan yg dimakan hanya “itu” saja. Jaman sekarang makanan banyak dicampuri bahan pengawet dan pewarna yang menjadikan variatifnya ragam penyakit.”, pesan dari SR Nur Hidayat selaku wakil ketua PDM Karanganyar

Dalam seminar ini dipaparkan 2 materi yaitu materi 1 tentang Deteksi Dini Kanker Payudara bersama narasumber Istiqomah Risa Wahyuningsih, M.Kes dan materi 2 tentang Cara Pencegahan Kanker Payudara bersama narasumber Sri Kustiyati, M.Keb.

Kontributor ; Zain, Sartini

Editor ; Mel_