Persahad SD MPU Gedongan, Tanamkan Kemandirian dan Cinta Tanah Air bagi Siswa

0
495

Karanganyar, Kamis(31/08/2017) – Kepanduan Hizbul Wathan (HW) SD MPU menggelar perkemahan Sabtu Ahad (Persahad) di lapangan SD MPU Gedongan Colomadu beberapa waktu lalu (26/08). Kegiatan Persahad tersebut diikuti 180 siswa kelas III-VI dan dibuka oleh Ramanda Sigit Suroto, S.T selaku komandan kokam PCM Colomadu.

Acara itu diawali upacara pembukaan dilanjutkan dengan pelatihan kedisiplinan melalui kegiatan baris – berbaris yang dikomando oleh kokam PCM Colomadu. Untuk menghangatkan suasana dilanjutkan dengan sosialisasi STOP BULLYING yang diisi oleh Ust. Lilik Priyanto, S.Si berisi paparan kisah Julaibib sahabat Rasulullah SAW yang sering diejek oleh teman2nya tapi pada akhirnya dengan keimanan dan kesabaran mendapatkan keberuntungan dan pahala.

Panas terik tidak menyurutkan semangat anak2 untuk mengikuti acara berikutnya, sosialisasi BELA NEGARA CINTA NKRI yang disampaikan ramanda Sigit Suroto, ST.

Acara dilanjutkan setelah isoma dengan serangkaian lomba wide game antar kuntum, meliputi Al Islam, Pioneering, Semaphore, PBB dan Pensi.

Yang unik dan menantang dari perkemahan HW ini adalah semua kuntum selain berkompetisi
dalam ketangkasan, selain itu mereka juga diuji kemandiriannya dengan mempersiapkan konsumsi per kuntum masing masing. Anak – anak memasak menu makan malam dan sarapan pagi dengan menggunakan anglo. (Arum Dyah R)