Penerimaan Anggota HW Baru, SMK Muhda Adakan Pelatihan di Markas Yon 413 Palur

0
632

Karanganyar, Kamis(22/12/2016) – SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar (Muhda) mengadakan pelatihan Hizbul Wathan (HW) di Markas Batalyon 413 Palur. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam 2 tahap, tahap I tanggal 20 s.d. 22 Des 2016 dan tahap II tanggal 27 s.d. 29 Des 2016.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMK Muhda Karanganyar, Sudjadi, manyampaikan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota HW baru, sekaligus dirangkaikan pembentukan karakter bagi anak – anak.

Ia juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Kesiswaan ekstrakulikuler HW itu diikuti oleh 30 orang pembina yang terdiri pembina IPM, OSIS, dan wali kelas X SMK Muhda.

“Bid. Kesiswaan ektrakul. HW ketua panitia Kiman, S.Pd dg tim nya 30 orang terdiri pembuna IPM,OSIS, dan wali kelas X”, japrinya melalui w.a kepada Kabarduabelas.com

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan tahab pertama dikuti HW kelas X dengan jumlah 623 siswa. Kegiatan yang dilakukan selama pelatihan diantaranya PBB, Refling, Flyingfox, halang rintang, etika makan, mandi, tidur, kepemimpinan serta kedisiplinan. (ew)