Pelantikan PRM: 411 Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah PCM Colomadu dan Gondangrejo dikukuhkan

0
813

Karanganyar, Ahad (06/11/2016) – Untuk kesekian kalinya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar melakukan pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Setelah minggu lalu PRM di tiga kecamatan dikukuhkan yaitu Mojogedang, Jenawi dan Kerjo, pagi ini, PDM Karanganyar kembali mengukuhkan PRM di dua Kecamatan yaitu Colomadu dan Gondangrejo. Tidak hanya PRM, Majelis dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) pun juga dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan putaran terakhir kali ini diselenggarakan di Balai Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Kegiatan tersebut selain dihadiri ratusan calon PRM, juga hadir Forkompimcam Colomadu seperti Camat, Kapolsek dan Danramil.

Para calon PRM dengan total 411 orang, dilantik dan dikukuhkan serentaK oleh Ketua PDM Karanganyar Drs. H. Muh Samsuri, M.Si. Seperti pada pelantikan sebelumnya, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan dengan sumpah janji jabatan. Prosesi pelantikan berjalan kidmat diakhiri dengan bersalam – salaman antara PRM dan seluruh PDM beserta Forkompimcam.

Ketua PDM Karanganyar Drs. H. Muh Samsuri, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada para PRM usai pelantikan. Ia juga menegaskan peran penting para Pimpinan Ranting sebagai ujung tombak gerakan Muhammadiyah juga pentingnya rasa ikhlas sebagai ciri khas gerakan Muhammadiyah dalam ber-amar ma’ruf nahi munkar.

Selain itu ketua PDM juga menyinggung peran Muhammadiyah dalam membangun dan mempertahankan NKRI terkait komitmen Muhammadiyah menjadikan Indonesia sebagai Daruh Ahdi wa Syahadah.

“..Ki Bagus Hadikusumo dan Panglima Besar Jendral Sudirman merupakan sebagian tokoh sentral berdirinya republik ini yang merupakan kader Muhammadiyah sebagai contoh nasionalisme warga Muhammdiyah, jadi tidak perlu diragukan lagi komitmen Muhammadiyah dalam menjaga republik tercinta ini. Muhammadiyah tidak ingin ada orang yang memecah belas persatuan dan anti kebhninekaan di negara ini”, tandas ketua PDM Karanganyar dua periode ini.

Acara pelantikan ditutup dengan penyuluhan hukum oleh Ketua Majelis Hikmah, Hukum dan Hak Asasi Manusia PDM Karanganyar DR. Kadi Sukarna, M.Hum. (OEW)